Resmi Dilantik, Ketua IWAPI Muna Bertekad Antar UMKM ‘Go Publik’

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Muna Periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua DPD IWAPI Sulawesi Tenggara, Rinna Diazella, yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Kendari, Senin (6/2/23).

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Muna terpilih Ibu Merpawati menyampaikan bahwa dirinya diangkat sebagai Ketua DPC berdasarkan penunjukan langsung dari Ketua DPD IWAPI Sultra.

“Saya tiba-tiba dihubungi secara langsung oleh ketua DPD IWAPI Sultra untuk menjadi ketua DPC, sehingga saya harus mempersiapkan secepatnya kepengurusan IWAPI di Kabupaten Muna,” ujarnya.

Merpawati yang juga Calon Anggota Legislatif Kabupaten Muna yang diusung dari PDIP ini menyampaikan bahwa dengan diercayakan dirinya sebagai Ketua DPC IWAPI Muna, siap berkolaborasi dengan para UMKM dan Pemerintah Kabupaten Muna.

“Tentunya potensi yang ada di Kabupaten Muna akan kami kembangkan dalam memajukan kesejahteraan perempuan untuk menjadi pengusaha sukses, dalam hal ini para UMKM bisa go publik atau memasuki pasar lebih luas utamanya para pengrajin tenun, sehingga bisa lebih dikenal lagi, tidak hanya nasional tapi di pasaran internasional,” ungkapnya.

Pengusaha Wanita asal Muna ini juga berharap bisa bermitra dengan Pemerinta, sehingga membangun ptensi perempuan untuk menjadi pengusaha sukses bisa lebih meningkat lagi.

“Pemerintah tentunya sangat kami harapkan bisa berkolaborasi dalam membangkitkan perekonomian para pelaku usaha di daerah, utamanya di kabupaten Muna,” harapnya.

Untuk diketahui, Pelantikan Kepengurusan IWAPI Kabupaten Muna berdasarkan Surat Keputusan (SK) SK No.:003/SK/DPD Sultra -IWAPI/ II/2023.

Dalam pengukuhan DPC IWAPI ini juga dilakukan pelantikan kepengurusan IWAPI Kabupaten Konawe dan dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD IWAPI Sulawesi Tenggara, Anggota IWAPI Muna dan ketua dan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Konawe.

  • Bagikan