Paslon ASR-Hugua Kampanye di Sampolawa, Massa Membludak Hingga 3000 Orang

  • Bagikan

Busel, Sibernas.id – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua, melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan. Selasa 1 Oktober 2024.

Amatan media ini, ASR-Hugua yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Buton Selatan, H Muhamad Adios, tiba di lokasi kampanye terbatas dikalungi bunga dan disambut Parabela (Lembaga Adat) dan sekitar 3000 simpatisan/relawan dengan iringan tarian adat setempat.

Sebelum kampanye terbatas dimulai, ASR-Hugua dipersilahkan naik di tempat yang telah disiapkan. Selanjutnya, diikuti sekitar belasan Parabela dan dilakukan baca Do’a bersama. Do’a tersebut dimaksudkan agar niatan tulus ASR-Hugua untuk mewakafkan diri kepada rakyat Sultra terkabul.

Tokoh masyarakat setempat, H Bobi, mengatakan figur ASR-Hugua sangat pantas mendapat dukungan masyarakat Busel. Hal itu dikarenakan ASR maupun Hugua, keduanya telah membuktikan diri menjadi pemimpin sekaligus pelayan rakyat.

“ASR-Hugua idak diragukan lagi. Pak ASR sudah teruji pengabdiannya saat aktif di Militer hingga menjadi Pangdam dengan dua bintang di pundaknya. Begitu pula Pak Hugua, sukses dua periode jadi Bupati Wakatobi hingga dikenal dunia. Dan memperjuangkan antara lain honorer P3K saat menjadi anggota DPR RI,” kata H Bobi.

Hingga berita ini diturunkan, ASR-Hugua sementara membakar semangat sekitar 3.000an masyarakat Buton Selatan dengan sejumlah program unggulan ketika mendapat amanah rakyat Sultra.

  • Bagikan