Mahasiswa STMIK Bina Bangsa Sukses Gelar KKP di Andoolo Konsel

  • Bagikan

Konsel, Sibernas.id – Sebanyak 12 Mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari telah melaksanakan Kuliah Kerja Praktek (KKP) di Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan.

Dosen pembimbing KKP mahasiswa STMIK Bina Bangsa, Ahmad Baco,SKom MM, mengatakan kegiatan yang merupakan perwujudan dari tridarma perguruan tinggi tersebut dilaksakana sejak 10 Juli 2024 sampai 1 September 2024.

“Selaku dosen pembimbing, akan selalu memberikan suport dan arahan sampai mahasiswa tersebut menyelesaikan tugas-tugasnya di bidang IT,” katanya.

Saat melaksanakan KKP kata Baco, para mahasiswa tersebut aktif mengikuti kegiatan sosial di daerah itu maupun kegiatan sesuai jurusan dibidang IT.

“KKP yang berlangsung selama 45 hari ini mendapat sambutan antusias dari pemerintah dan masyarakat setempat. Harapan kami, kegiatan KKP ini memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat setempat,” katanya.

Ahmad Baco mengaku, kegiatan semacam ini dilakukan oleh STMIK Bina Bangsa setiap tahun pada tempat yang berbeda beda.

“Mewakili para mahasiswa, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Andoolo, dan meminta maaf jika selama mengikuti KKP tersebut ada hal-hal yang kurang berkenan,” pungkas Ahmad Baco.

  • Bagikan