Lukman Abunawas Tinjau Langsung Bakti Sosial Program Sultra Sehat di Bombana

  • Bagikan

Bombana, sibernas id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Poleang Timur di ibu Kecamatan Bambaea,  Kabupaten Bombana, Senin, 13 Maret 2023.

Kunjungan kerja Wagub, Lukman Abunawas, selain bertemu langsung dengan masyarakat Kecamatan Poleang Timur juga meninjau pelaksanaan program Sultra Sehat, yakni Sunatan Massal secara Gratis dengan menggunakan metode laser.

Pelaksanaan bakti sosial sendiri dilakukan oleh mitra Pemerintah Provinsi Sultra, yaitu LA Center yang bekerja sama dengan 119 Sultra Sehat Dinas Kesehatan Provinsi Sultra.

Turut hadir mendampingi Wagub dalam kunker tersebut, yaitu Camat Poleang Timur dan para Kepala Desa se-Kecamatan Poleang Timur. Tanpak juga hadir Babinsa dan Kapolsek Bambaea dan mantan Wakil Bupati Bombana serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Bambaea mengucapkan, selamat datang di Kecamatan Poleang Timur dalam rangka kunker di wilayahnya dengan agenda meninjau pelaksanaan program Sultra Sehat.

“Kami sangat berterima kasih kepada wagub karena telah datang dan meninjau langsung berjalannya Program Sultra Sehat dan memberikan bantuan pada pembangunan masjid,”ujarnya.

Dikatakan bahwa, perhatian besar Wagub pada Kecamatan Poleang Timur adalah tanda bahwa kedepan Kecamatan Poleang Timur akan bersinar dan diberkahi karena seorang Wakil Gubernur dapat turun langsung ke daerah ini, dan semoga Bapak Wagub dapat terus memberikan perhatian pada Kecamatan Poleang Timur ini.

Sementara itu, Wagub Sultra Lukman Abunawas dalam sambutannya mengatakan, program Sultra Sehat adalah salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang telah berjalan sejak awal Pemerintahan Sultra masa bakti 2018-2023. Program ini adalah salah satu 5 pilar yaitu, Sultra Sehat, Cerdas, Peduli Kemiskinan, Beriman dan Berbudaya serta Produktif.
Hari ini, selain program Sultra Sehat juga terlaksana Sultra Peduli Kemiskinan dan juga  Sultra Beriman.

Lanjutnya, bahwa Kabupaten Bombana adalah daerah yang sangat kaya akan sumber daya alam, salah satu yang terkenal adalah adanya tambang emas dan lainnya.

“Sebagai pemerintah, seyogyanya harus turun langsung melihat kondisi masyarakat di daerah, dan saya (Wagub) telah mengunjungi seluruh kabupaten/kota bahkan sampai ke Kecamatan dan Kelurahan/desa,” tutur Lukman.

Ia menekankan, Pemerintah Provinsi Sultra, selalu melakukan tinjauan program di daerah.

“Saya sebagai Dewan Penasehat LA Center yang sudah keliling di daerah Sultra ini untuk melaksanakan program Sultra Sehat, apalagi saya sebagai Wagub yang bertanggungjawab pada pengawasan dan pengendalian program pemerintah, sehingga saya wajib mengunjungi dan mengontrol pelaksanaan program,”ungkapnya.

Menurutnya, kedepan program yang baik dan bermanfaat langsung bagi masyarakat terus dilanjutkan. Dikatakan, selaku pribadi Wagub menyumbang Al-Quran dan bantuan dana pembangunan masjid serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang layak menerimanya.

  • Bagikan