Legislator Tina Nur Alam Serukan Generasi Muda Rawat Bumi Dengan Menanam Pohon

  • Bagikan
Tina Nur Alam

Kendari, SIbernas.id – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tina Nur Alam mengajak generasi muda khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar merawat bumi dengan menanam pohon.

“Aksi penanaman pohon itu sangat memberikan banyak manfaat di antaranya pohon yang ditanam dapat mencegah potensi banjir, khususnya di Kota Kendari,” kata Tina Nur Alam di Kendari, Jumat (3/3/23).

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tina Nur Alam mengikuti kegiatan penanaman pohon yang dilakukan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di lingkungan fakultas tersebut.

Tina Nur Alam yang juga merupakan alumnus FISIP UHO tahun 1983 menyampaikan, bahwa kegiatan serupa sering dilakukan hanya saja akibat adanya wabah pandemi COVID-19, sehingga terakhir kali dilakukan pada tahun 2017.

“Kegiatan IKA FISIP UHO sebelumnya banyak melakukan kegiatan, namun karena adanya pandemi COVID-19 selama dua tahun sehingga kegiatan seperti ini tidak sempat dilaksanakan,” ujar dia.

Istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam ini berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan contoh kepada alumnus-alumnus lainnya di seluruh fakultas yang ada di UHO Kendari yang merupakan kampus negeri terbesar se-Sulawesi Tenggara.

Aksi penanaman pohon tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang Musyawah Besar (Mubes) ke III Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari.

Ketua panitia Mubes IKA FISIP UHO Kendari, Suwarman mengatakan dalam kegiatan momentum Mubes III, pihaknya melakukan penanaman 150 pohon guna melestarikan kawasan yang hijau dengan udara yang segar serta bebas dari polusi.

“Untuk kegiatan penanaman pohon ini kita memang fokuskan di lingkungan Fakultas FISIP UHO. Jumlah pohon yang kami tanam 150 pohon terdiri dari pohon tanjung, pinang, dan pohon Ketapang,” ujarnya.

Mubes III IKA FISIP UHO Kendari nantinya akan dilaksanakan pada 18 Maret 2023 di Kendari untuk tampil memperebutkan kursi kepemimpinan periode 2023-2025.

  • Bagikan