Lantik 17 Kades, Plt Bupati Koltim Serukan Pentingnya Persatuan

  • Bagikan
Suasana pelantikan Kades di kecamatan Poli-Polia dan Kecamatan Dangia

Kolaka Timur, sibernas.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis melantik 17 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2023-2029 di Kecamatan Poli-Polia dan Kecamatan Dangia, dari hasil Pemilihan Kepala (Pilkades) 2022 lalu.

Selain itu, juga dirangkaikan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Poli-Polia Hj Elsawati Sulaeman oleh Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa. Dan pelantikan Ketua TP PKK Desa Terpilih 2023-2039 di dua kecamatan ini, yang dilakukan Ketua TP PKK masing-masing kecamatan.

Dihadapan Kades baru dilantik, orang nomor satu di Koltim itu menyerukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Mari hilangkan perbedaan-perbedaan yang mungkin timbul saat pilkades kemarin. Mulai hari ini, rangkul Kembali seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah bapak ibu. Ciptakan persatuan dan kesatuan, serta rangkul seluruh masyarakat” pintanya, Jumat (3/2).

Dikesempatan itu, ia ucapkan selamat kepada Kades yang hari ini dilantik. Semoga kalian betul-betul amanah dalam menjalankan tugas yang mulia ini. Rangkul semua stakeholder dan masyarakat di desa. Karena sejatinya, kades itu tidak akan mampu berbuat banyak tanpa bantuan dari perangkat Desa dan warga desa, makanya perlunya semangat kolaborasi.

“Saya percaya Kades yang baru dilantik ini, akan mampu memberikan yang terbaik di desa nya. Mari bekerja dengan hati yang ikhlas, karena jika hati ikhlas, daerah akan maju dan berkembang dengan pesat,”ajaknya.

Ia menambahkan, sekarang kita hilangkan semua perbedaan, kita fokus pada persamaan, Sama-sama kita besarkan Kolaka Timur kearah yang lebih baik.

Sedangkan Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa dalam sambutannya, mengingatkan kepada para Ketau TP PKK baik kecamatan maupun desa, untuk segera bekerja dengan baik membentuk kepengurusan dan menjalankan 10 program PKK.

Tak lupa, dirinya meminta kepada kades yang dilantik ini untuk turut serta mendukung semua program dan aktifitas PKK di desanya. Termasuk dukungan pendanaan.

Untuk diketahui, pelantikan 7 Kades di Kecamatan Poli-Polia dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Poli-Polia. Sedang 10 Kades di Kecamatan Dangia, dilaksanakan di Lapangan Desa Gunung Jaya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir, Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Nasir beserta sejumlah anggota DPRD Koltim, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Koltim, unsru TNI/Polri dan ratusan masyarakat setempat.

  • Bagikan