Kontingen Porprov Kendari Resmi Dilepas, Shorinji Kempo Siap Rebut Kembali Juara Umum

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Penjabat Wali Kota  Kendari  melepas ratusan atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Kendari untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, dilakukan di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari, Senin (21/11/22) sore.

Upacara pengukuhan dan pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket kontingen pada perwakilan atlet dan official serta penyerahan bendera Kota Kendari pada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari.

Pejabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta semua kontingen Kota Kendari untuk tetap menjaga kesehatan, keselamatan, semangat dan kekompakan, demi mengharumkan nama Kota Kendari  di Porprov  mendatang.

Dia optimis Kota Kendari bisa mempertahankan juara umum seperti yang diraih pada Porprov di Kabupaten Kolaka tahun 2018.

“Kita optimis menjadi juara umum dengan 39 jumlah Cabor yang kita ikuti dan prestasi atlet-atlet yang kita ikutkan nanti ada harapan untuk itu.

Untuk bonus para peraih medali, Pj Wali Kota Kendari mengatakan besarannya tidak akan jauh beda dengan bonus saat Porprov di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan shorinji Kempo Indoensia (Perkemi) Kota Kendari, Laode Lawama SH, mengatakan dengan melihat kemampuan para atlet yang dimiliki saat ini, maka raihan juara umum Cabor shorinji kempo pada PORPROV sebelumnya di Kolaka bisa diraih kembali.

“Insya Allah kita bisa pertahankan kembali capaian medali shorini Kempo di Buton nanti,” kata pemegang sabuk hitam I DAN Shorinji Kempo ini.

Disebutkan, Perkemi Kendari telah menyiapkan atlet terbaiknya guna mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, yang akan mengikuti 21 kelas yang akan dipertandingkan dalam hal tersebut.

“Ada 11 kelas randori putra putri yang kami ikuti dan 10 kelas embu pasangan,” kata Lawama yang merupakan anggota DPRD Kendari ini.
Ia mengatakan, seluruh atlet yang dipersiapkan tersebut sedang mengikuti TC yang dipusatkan pada salah satu basis Dojo di Kendari.

“Para atlet kami ini mendapat penanganan dari atlet berprestasi peraih medali PON di zamannya,” katanya.

Untuk diketahui, pada PORPROV Sultra di Kolaka 2028 lalu, Perkemi Kendari meraih 9 emas, 1 perak 3 perunggu, sekaligus menempatkan Perkemi Kendari sebagai juara umum cabor shorinji kempo.

  • Bagikan