KONI Konsel Dorong Pembinaan Atlet Sejak Usia Dini

  • Bagikan
Adi Jaya Putra

Konawe Selatan, sibernas.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel) gerakkan pembinaan atlet usia dini demi kesinambungan prestasi di tingkat nasional.

Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra mengatakan, pembinaan atlet usia dini wajib dilakukan oleh semua cabang olahraga yang ada di daerah ini.

“Untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi baik pada event nasional maupun internasional, maka harus dimulai dari usia dini. Jika atlet sudah dipersiapkan sejak usia dini niscaya mereka akan mengukir prestasi cemerlang,”kata Adi usai menutup turnamen Voli Gema AJP Cup I di Desa Onembute Kecamatan Palangga Kabupaten Konsel, pekan lalu.

Oleh karena itu, dia berharap masing-masing pengurus cabang olahraga yang ada di Konsel untuk memberikan perhatian serius terhadap program pembinaan atlet usia dini, sehingga tercipta Desa Maju Konsel Hebat.

“Jangan sampai ada cabang olahraga yang tidak memprogramkan pembinaan atlet usia dini,” pinta Ketua Kadin Konsel itu.

Terkait turnamen voli Gema AJP Cup I, dirinya mengapresiasi para panitia dan dukungan pemerintah Kecamatan Palangga atas inisiasi terselenggaranya turnamen tersebut.

Menurut dia, event seperti ini mampu mempererat silaturahmi antar club pecinta olahraga bola voli dan atlet. Sekaligus untuk mencari potensi baru atlet bola voli dalam persiapan even daerah ke depan. seperti pekan olahraga antar provinsi maupun event lainnya.

“Besar harapan dari KONI event pertandingan seperti ini akan menjadi contoh dan bisa melebar sampai di desa dan kecamatan lain. Insyaallah Koni Konsel akan selalu mengawal secara intensif untuk perkembangan olahraga di Konsel,”pungkasnya.

  • Bagikan