Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Kota Kendari Jadi Pembicara Dalam Dialog Khusus Sultra TV

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Setelah menggelar Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan bersama sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana Musaruddin menjadi pembicara dalam program Dialog Khusus Sultra TV, Kamis, (9/5/2024).

Program Dialog Khusus yang digelar di lantai 2 aula Paripurna Sekretariat DPRD kota Kendari ini mengambil tema “Dirgahayu kota kendari : Melangkah Bersama Menuju masa depan yang lebih baik”

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan bawa kemajuan pembangunan di kota Kendari merupakan bagian dari estafet kepemimpinan baik yang terdahulu maupun yang sekarang namun seiring berjalannya waktu masih banyak persoalan yang harus kita benahi diantaranya kebersihan dan banjir terutama banjir yang disebabkan salah satunya drainase dan pendangkalan teluk Kendari.

“Ini menjadi bahan evaluasi bagi kita semua apa yang telah kita lakukan dan apa yang harus dilanjutkan apa yang baik kita tingkatkan dan apa yang kurang kita evaluasi untuk kita perbaiki Saya yakin dan percaya bahwa kita mempunyai keinginan yang sama bagaimana kota ini agar bisa maju seperti kota maju lainnya,”ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan untuk mewujudkan Kota Kendari yang lebih baik tidak hanya tidak hanya melalui kolaborasi antara DPRD dan pemerintah kota Kendari tetapi juga harus didukung dengan semua pihak terutama masyarakat kota Kendari.

Sementara itu, Sekretaris DPRD kota Kendari mengatakan bahwa pada pelaksanaan paripurna HUT Kota Kendari ke 193 Sekretariat DPRD turut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan pemerintah kota Kendari diantaranya adalah lomba galaasin, lomba karaoke berbahasa tolaki, dan lomba mosolori.

“Kita mengingatkan kembali generasi sekarang bahwa untuk tidak melupakan budaya kita, kita boleh modern tapi kita tetap melihat kembali budaya-budaya kita, kita lestarikan termasuk salah satunya pada hari ini rapat paripurna HUT Kota Kendari kami staff menggunakan pakaian adat tolaki dan ini merupakan pertama kalinya” ungkapnya.

Lanjutnya, jajaran sekretaris DPRD Kendari sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan pemerintah kota Kendari maupun pada pelaksanaan Paripurna DPRD kota Kendari yang persiapannya memakan waktu beberapa hari.

Sebagai informasi untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan HUT ke 193 Kota Kendari ini Sekretariat DPRD berhasil meraih juara di beberapa kegiatan perlombaan yang digelar yaitu juara 1 lomba galasin, juara 1 lomba mosolori, dan juara 1 dan juara favorit lomba karaoke berbahasa daerah tolaki yang diikuti oleh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

  • Bagikan