Kemeriahan Gerak Jalan Indah Di Kendari Jelang HUT RI ke-77

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) melaksanakan lomba gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Sabtu (13/8/2022).

Sebanyak 238 sekolah tingkat SD dan SMP Negeri maupun Swasta di Kota Kendari mengikuti gerak jalan indah yang di mulai sejak pukul 06.00.

Para peserta gerak jalan indah start dari Kodim 1417 Kendari dan finish di Alun-Alun Kota Kendari, depan Gedung Sekretariat DPRD Sultra.

Semua peserta gerak jalan di sambut oleh Wali Kota Kendari yang di dampingi Ketua TP PKK Kota Kendari, Wakil Wali Kota Kendari dan Sekda Kota Kendari yang berada di finish atau di panggung penghormatan.

Tampak warga sangat antusias menonton setiap barisan gerak jalan indah yang hampir selama 3 tahun tidak di laksanakan akibat pandemi COVID-19. Beberapa warga memenuhi pinggiran jalan dan turur menyemangati siswa dan siswi SD dan SMP.

“Lumayan hari weekend, diisi kegiatan positif seperti ini, karena tahun sebelumnya itu tidak ada karena pandemi COVID-19,” ujar Rita Marlina warga kelurahan Abeli.

Di lain tempat, seorang guru tampak sangat antusias mengarahkan anak didiknya untuk fokus sembari membagikan beberapa botol minuman dan makanan.

“Antisipasi kalau mereka belum sarapan dari rumah takutnya nanti pingsan atau apa, kita arahkan dulu minum biar fit tenaganya anak-anak,” tutupnya sembari tersenyum.

Untuk mengamankan jalannya lomba, sejumlah personil dari TNI,Polri, Satpol PP dan jajaran LLAJ diturunkan ke sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahrga (Dikmudora) Kendari akan menggelar kegiatan Gerak Jalan Indah serangkaian HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Plt Kadikmudora Kendari, Sudirham, pada pelaksanaan dialog Interaktif Lintas Sultra Pagi , mengatakan, setelah 3 tahun tidak dilaksanakan, tahun ini pihaknya akan menggelar lomba gerak jalan indah yang diikuti seluruh sekolah tingkat SD dan SMP se Kota Kendari.

“alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan lagi lomba gerak jalan indah , karena angka kasus covid yang juga sudah melandai, tentunya ini juga jadi kegiatan hiburan yang di tunggu masyrakat,” Ujar Sudirham, Senin8/8/2022.

Hal tersebut lanjut sudirham juga mendapat respon positif dari berbagai pihak, yang akan turut serta menyukseskan kegiatan yang juga menjadi upaya menumbuhkan jiwa semangat kemerdekaan khususnya pada generai muda.(ADV)

  • Bagikan