Kemenag Kota Kendari segera Launcing Kampung Zakat di Kelurahan Abeli Dalam

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Hj. Marni membuka Rapat Persiapan Launching Kampung Zakat Kota Kendari di Kelurahan Abeli Dalam Kecamatan Puwatu Kendari, Jumat, (11/10/2024).

Pada arahannya Hj. Marni mengajak seluruh yang hadir dan terlibat langsung dalam pembentukan kampung zakat untuk berperan aktif, karena kesuksesan pembentukan kampung zakat akan berdampak baik bagi taraf kehidupan masyarakat dan juga sebagai amal jariyah.

Turut dihadiri Kabid Penais & Zawa Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Sultra, ketua tim pemberdayaan zakat,penyelenggara zakat wakaf kota Kendari, ketua BAZNAS prov. Sultra, Ketua BAZNAS Kota Kendari, Ketua LAZIS NU, LAZIS MU, LAZ WIS, LAZ Dompet Dhuafa, LAZ WIZ, LAZ IZI Lurah Abeli Dalam,aparat pemerintah desa dan Para penerima manfaat.

Kegiatan ini di awali dengan penyerahan bantuan oleh BAZNAS kota Kendari pada UMKM dan kelompok tani sebagai embrio yang akan diperlihatkan pada saat lounching.

Rapat persiapan yang dipimpin ketua tim pemberdayaan zakat Kanwil Kemenag Prov. Sultra Hj.Andi Jumiarti yang didampingi Kepala penyelengara zakat wakaf Kementerian Agama Kota Kendari Rara Hendayanik menghasilkan sejumlah hasil kesepakatan langkah mulai dari persiapan pembentukan sampai dengan proses berjalannya kampung zakat.

Pada tahap persiapan lounching dilakukan rapat bersama lurah Abeli Dalam dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) sebagai TIM Projeck Manajemen Unit ( TIM PMU) terkait tanggungjawab masing-masing dan kontribusi untuk suksesnya lounching kampung zakat di kota Kendari,

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada tahap pelaksanaan kampung zakat akan dilakukan pembinaan langsung pada penerima manfaat dan memahamkan pada aparat kelurahan dan masyarakat terkait program kampung zakat.

Pada kesempatan yang sama pula Katim pemberdayaan zakat menyampaikan informasi pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang ikut dalam rapat terkait kabupaten yang sedang melakukan persiapan lounching kampung zakat di wilayah Sultra, dan diharapkan LAZ selaku TIM PMU Provinsi dapat berperan aktif pula pada kabupaten tersebut pungkasnya.

Diakhir pelaksanan rapat seluruh TIM kerja melaksanakan peninjau secara langsung lokasi perkebunan yang menjadi pilot projek.

  • Bagikan