Kapolres Konsel Pimpin Upacara Sertijab 2 PJU dan 4 Kapolsek

  • Bagikan
Kapolres Konsel saat memimpin upacara Sertijab di Jajaran Polres Konsel

Konsel, sibernas.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasar Binmas dan Kapolsek.

Upacara Sertijab jajaran Polres Konsel dipimpin langsung Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, dihadiri oleh Wakapolres Konsel, Pejabat Utama Polres Konsel, para Kapolsek Jajaran Polres Konsel serta pengurus Bhayangkari Cabang Konsel, di Lapangan Apel Polres Konsel, Sabtu (3/12).

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima yaitu, Kabag Ops Kompol Reda Irfanda diserahkan kepada Kompol Mochamad Salman, sedangkan Kasat Binmas IPTU Yusran Yoyo menyerahkan tanggung jawab kepada IPTU Ilham Tahir.

Sementara itu jabatan Kapolsek Tinanggea yang sebelumnya di jabat oleh AKP La Ajima di ganti oleh IPTU Azis Doali, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palangga Selatan. Untuk Kapolsek Palangga Selatan diisi oleh IPDA Klisman Timotius Ardianto yang sebelumnya menjabat Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Konsel.

Sedangkan jabatan Kapolsek Basala yang ditinggalkan oleh IPTU Ilham Tahir dijabat oleh IPDA Askar dan AKP Musra mengisi jabatan Kapolsek Landono yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Darmanto. Sementara Pejabat Kasiwas (Kepala Seksi Pengawasan) diisi oleh AKP Musra yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sultra.

Dikesempatan itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya menegaskan, mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir pada acara Sertijab, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik pertanggung jawaban kepada Dinas Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”ujarnya.

  • Bagikan