Kakanwil Kemenag Sultra Sebut Madrasah Menjadi Pilihan Favorit Orang Tua Siswa

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), H Muhamad Saleh menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Penamatan dan Tasyakuran Peserta Didik Kelas IX Angkatan 55 MTs N 1 Kendari Tahun Pelajaran 2022/2023, dipusatkan di Hotel Claro Kendari, Senin (05/06/2023).

H Muhamad Saleh dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan yang telah mengantarkan seluruh siswanya kelas IX berhasil menyelesaikan pendidikannya di MTsN 1 Kendari.

Menurutnya, apa yang didapatkan siswa hari ini merupakan bagian dari langkah-langkah para siswa untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi didunia pendidikan.

“Apa yang diperoleh hari ini masih sebagian kecil, anak anak akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, karena ini merupakan awal dari sebuah proses perjuangan untuk menata masa depan yang penuh tantangan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Madrasah saat ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya saat ini Madrasah di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra telah menjadi pilihan favorit bagi orang tua murid untuk melanjutkan pendidikan anak anaknya.

Untuk itu, dia mendorong seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar terus berbenah dengan terus melakukan inovasi dan kreasi dalam meningkatkan proses belajar sekaligus prestasi akademik madrasahnya termasuk prestasi non akademiknya.

Menurutnya, setiap siswa memiliki banyak potensi yang berbeda beda, karena itu fasilitas dan dukungan para guru dibutuhkan siswa agar potensi yang dimiliki setiap siswa bisa tersalurkan secara terukur dan sistematis.

“Lebih dari seribu siswa MTsN 1 Kendari angka yang cukup besar, kalau didukung dengan potensi guru dan tenaga kependidikan yang profesional dan mumpuni, maka saya yakin anak anak ini bisa berkompetisi dengan siswa diluar lainnya,” tandasnya.

“Terima kasih kepada orang tua murid yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada MTsN 1 kendari untuk mendidik anak anaknya selama 3 tahun. hari ini tugas para guru telah dikembalikan kembali oleh orang tua siswa, tinggal diarahkan kemana anaknya akan melanjutkan pendidikan, semoga menjadi generasi masa depan yang berkualitas,” sambungnya.

Dikesempatan itu juga, dia mengajak seluruh warga Madrasah, dan orang tua murid yang tergabung di komite madrasah khususnya MTsN 1 Kendari untuk bersama sama menyambut dan menyukseskan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang akan dihelat tanggal 3 sampai dengan 7 September tahun 2023 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan