Kakanwil Kemenag Sultra Buka Workshop Pengimbasan Pembelajaran Gasing

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Muhamad Saleh membuka kegiatan Workshop Pengimbasan Pembelajaran Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan), Kemenag Sultra Action Menuju Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0 Kerjasama Kanwil Kemenag Provinsi Sultra dan Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) Provinsi Sultra, berlangsung disalah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis, (3/10/2024).

Hadir Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Kepala Kantor dan Kasi Penma Kantor Kemenag Kota Kendari, Ketua DPW PGMI Provinsi Sultra bersama Jajaran Pengurus, para Pengawas MI se Kota Kendari, Kepala MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta se Kota Kendari serta Nara Sumber.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh mengatakan, pembelajaran Gasing adalah sebuah metode yang dirancang untuk membantu siswa memahami pelajaran, khususnya Matematika dan Sains, dengan lebih mudah dan menyenangkan.

“Kita semua tahu bahwa tantangan terbesar dalam dunia pendidikan adalah bagaimana membuat pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Metode Gasing ini hadir sebagai solusi untuk memecahkan tantangan tersebut,”ujarnya.

“Melalui Workshop ini, kita berharap para peserta dapat memahami dan menguasai metode Pembelajaran Gasing sehingga bisa mengimbaskan atau menyebarkan metode ini ke sekolah-sekolah lain di wilayah masing-masing. Dengan begitu, kualitas pendidikan akan terus meningkat dan merata,”harapnya.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan komitmen, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dengan baik di lingkungan pendidikan kita,” pungkasnya.

  • Bagikan