JSN Rilis Elektabilitas Cabup Konsel 2024, Irham Kalenggo Menempati Urutan Pertama

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Jaringan Suara Nusantara (JSN) merilis elektabilitas tingkat keterpilihan Calon  Bupati Kabupaten Konawe selatan (Konsel) Sulawesi tenggara (Sultra) pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkda) 2024 mendatang, bertempat disalah satu hotel di Kendari, Minggu (4/6/2023).

Rilis JSN menempatkan, Irham Kalenggo menempati urutan pertama dengan 30, 00%, disusul Muh. Endang 22,00%, Radhan Nur Alam 15,29% , Ady Jaya Putra 14, 29%, Abdul Rasyid 6,71%, Armal, 5,14%, Wahyu Imran 1,29% dan responden tidak tahu dan tidak jawab 5, 29%.

Direktur Jaringan Suara Nusantara (JSN) Lery Iskandar mengatakan metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka  dengan 700 responden dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Selatan dengan Margin of Error (Mo) +- 2,5%

“Untuk sementara Irham Kalenggo menduduki urutan pertama elektabilitas berdasarkan hasil survei pada Mei 2023 untuk calon Bupati Konsel 2024,” jelasnya.

Kata Lery sapaan akrabnya, unggulnya elektabilitas Irham Kalenggo dibanding dengan bakal calon lain karena Irham Kalenggo adalah ketua DPRD Konsel yang tentu sudah banyak dikenal masyarakat.

Meski kata Lery tidak menutup kemungkinan Survei tersebut nanti bakal berubah karena masing – masing calon kedepan mempunyai strategis mengingat Pilkada yang masih lama.

 

  • Bagikan