Jasa Raharja Sultra Bersama Mitra Terkait Lakukan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Kolut

  • Bagikan

Kolut, sibernas.id – PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili oleh Ahmad Rifai selaku Petugas Samsat Kolaka Utara (Kolut), hadir dalam kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertempat di RM Dapur Shanum, Selasa (30/1/2024).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kolaka Utara dan dihadiri oleh PT Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendidikan Kolaka Utara.

Forum Lalu Lintas mempunyai peran yang cukup strategis dalam mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, lancar, tertib dan berkeselamatan pagi para pengguna jalan sehingga dalam rapat FKLL kali ini dibahas mengenai permasalahan lalu lintas di Kabupaten Kolaka Utara serta upaya penanganannya dimana diantaranya menentukan titik rawan laka yang paling tinggi di wilayah Kabupaten Kolaka Utara, pengadaan sarana dan prasarana jalan.

Upaya-upaya pencegahan kecelakaan secara kolaboratif terus dilaksanakan oleh Jasa Raharja guna menekan angka kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut, dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas serta mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Melihat kondisi jalan di Kabupaten Kolaka Utara terdapat beberapa titik rawan kecelakaan terutama di pendakian Tamborasi dan Batu Putih sering terjadi kecelakaan, hal tersebutlah yang menjadi dasar kami membahas permasalahan lalu lintas tersebut dan membuat action plan pencegahan kecelakaan bersama stakeholder terkait dalam rangka terwujudnya keselamatan di jalan,” tutup Ahmad.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Lucy Andriani ditempat yang berbeda mengungkapkan bahwa Forum Komunikasi Lalu Lintas Jalan adalah platform yang penting bagi Jasa Raharja untuk berbagi pengetahuan serta bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya yang akan membawa perubahan positif dalam masyarakat terkait dengan lalu lintas jalan dalam mengurangi fasilitas angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan