Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemkot Kendari Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kadia

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dalam rangka menjaga silaturahmi dengan masyarakat di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (24/3/2024).

Safari Ramadan ke-5 yang dilakukan Pemkot Kendari dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari bersama Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian serta Camat dan Lurah.

Dikesempatan itu, Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala dalam sambutannya menyampaikan, Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk menambah keimanan bagi umat Islam.

Hal ini karena bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh ampunan dan limpahan pahala serta rahmat dari Allah.

“Setelah seharian kita melaksanakan ibadah Saum, sebagai bentuk pengamalan kita sebagai hamba Allah Subhanahu wa Taala, di tengah-tengah aktivitas duniawi kita masih bisa sempatkan untuk datang ke sini mencari RidhoNya,”ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan semua itu dilakukan untuk menjadi orang yang takwa. Dan ciri-ciri dari bertakwa adalah orang yang suka bersedekah, berinfak dan membantu kepada sesama yang membutuhkan.

“Contohnya ketika diajak pak RT, pak RW dan pengurus masjid untuk membersihkan lingkungan kita masing-masing, wajib dilakukan sebagai bentuk pengamalan kita,”katanya.

Selanjutnya usai memberikan sambutan, Sekda Kota Kendari dan Ketua Baznas Kota Kendari menyerahkan bantuan hibah dari Pemkot dan Baznas Kota Kendari pada imam masjid, marbot masjid, dan pembersih masjid. Setelah itu dilanjutkan dengan Sholat Tarwih dan Witir berjamaah.

  • Bagikan