Inilah Daftar Sebelas Atlet Perkemi Sultra Yang Berlaga di POPNAS Palembang

  • Bagikan
Tim Perkemi Sultra di POPNAS Palembang

Sumsel, Sibernas.id – Persaudaraan shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra mengirim 11 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang berlangsung 26 Agustus sampai 5 September 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Dari 11 atlet Sorinji Kempo Sultra tersebut, sembilan orang adalah pelajar SMA/SMK dan dua orang adalah pelajar SMP.

Adapun nama dan asal sekolah para alet tesebut adalah Achmad Djildan merupakan pelajar SMKN 1 Kendari, Achmad Djibran juga merupakan pelajar SMKN 1 Kendari, Muhammad Zaat Abi Wakaz juga berasal dari SMKN 1 Kendari.

Berikutnya adalah Fathir Saranani yang merupakan pelajar asal SMAN 1 Kendari, Aldi merupakan pelajar asal SMAN 7 Kendari dan Ridho M Rezky adala pelajar kelas 12 asal SMAN 1 Batauga Kabupaten Buton Selatan.

Selanjutnya, Fadiyani Zahra Maharani yang merupakan pelajar kelas 12 di SMA 4 Kendari, Sitti Alifiyah Nur Khanza yang merupakan pelajar kelas 10 di SMA 4 Kendari, Natasya Reskiana HN yang merupakan pelajar kelas 10 di SMA 11 Kendari.

Sementara itu, dua atlet yang masih berstatus pelajar SMP adalah Zihni Junita Triyaningsih yang merupakan siswa kelas delapan di SMPN 4 Kendari, dan Radit Fahrezi yang merupakan pelajar kelas 9 di SMPN 20 Kendari.

Para atlet  tersebut akan mengikuti delapan kelas yang dipertandingkan yakni tiga kelas randori putra, dua kelas randori putri dan tiga kelas embu.

Untuk randori putra yakni atas nama Muchmamad Jildan yang akan bertanding di kelas 50 kilogram, Aldy akan bertanding dikelas 55 kilogram dan Ridho M Rezky akan turun dikelas 60 kilogram.

Kemudian randori putri atas nama Fadiyani Zahra akan turun dikelas 50 kilogram dan Sitti Alifiyah Nur Khanza Yusuf akan turun dikelas 55 kilogram.

Sementara kelas embu, yakni embu berpasangan campuran kyu 3/2 atas nama Muh Fathur Saranani dan Zihni Junita Trianingsih.

Kelas embu berpasangan putri kyu 3/2 atas nama Zihni Junita Trianingsih dan Natasya Reskyana HN. Kemudian kelas embu beregu putra atas nama Muchamad Jildan, Muchmad Jibran, Radit Fahrezi dan Muh Aaat Abhy Wakas.

Khusus cabor Shorinji Kempo di Moment POPNAS alembang Sumsel tersebut, akan memulai pertadingan pada 31 Agustus.

Para atlet Shorinji Kempo yang bergabung di kontingen Sultra  tersebut mendapat suport penuh dari Ketua Perkemi Sultra Yudhato Mahardika.

Yudhianto Mahardika, mengatakan dirinya selalu siap mensuport para kensi yang memiliki potensi menjadi atlet-atlet handal untuk mengharumkan nama daerah.

“Sudah menjadi komitmen, harapan dan cita-cita saya bahwa setiap moment baik itu skala regional regional hingga internasional ketika ada peluang dan kesempatan bagi para atlet Sorinji Kempo Sultra untuk berlaga, maka kami akan suport,” kata Yudhianto.

Yudhianto yang merupakan legislator DRPD Sultra tersebut juga menaruh harapan kepada para atlet yang mewakili Sultra di ajang POPNAS tersebut bisa menoreh prestasi seperti yang diraih atlet Perkemi Sultra yang berlaga di Pra PON Surabaya beberapa hari lalu.

Dalam ajang pra PON tersebut, Sultra meraih 1 medali emas dan dua medali perunggu, sekaligus sukses merebut tujuh tiket PON Aceh-Sumut 2023 mendatang.

  • Bagikan