IKA SPMA Wawotobi ChapTer Kendari Anjangsana di Ponpes Attarbiyatulsakiyah

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Ikatan alumni (IKA) SPP/SPMA Wawotobi Chapter Kota Kendari, SUlawesi Tenggara (Sultra) melakukan anjangsana Bhakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Attarbiyatulsakiyah, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari (29/3/24).

Ketua IKA SPMA Wawotobi Chapter Kendari, Sahuriyanto, mengatakan kegiatan bhakti sosial tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Attarbiyatulsakiyah bersama para santri setempat.

“Silaturrahmi dan peduli sosial ini selain membagikan sembako beras, Indomie, telur dan lainnya, juga berbuka puasa dengan santri dan anak yatim piatu,” kata Sahuriyanto yang merupakan kepala Dinas Pertanian Kota Kendari tersebut.

Menurut dia, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian sosial anggota terhadap sesama di bulan puasa ini.

Meskipun bantuan yang disalurkan tidak seberapa kata dia, namun nilai kepedulian itulah yang harus menjadi contoh bagi organisasi lainnya dan masyarakat pada umumnya untuk saling berbagi terhadap sesama.

“Jangan diliat apa wujud yang kami berikan, tetaoi inilah bentuk keihlasan dan kepedulian kami untuk berbagi kepada sesama,” kata mantan kabag Umum Setda kota Kendari ini.

Ia menambahkan, dalam lingkungan pondok pesantren tersebut, juga terdapat Panti Asuhan Amaliyah di bawah pembinaan Ponpes Attarbiyatulsakiyah.

  • Bagikan