Hari Keempat di Bulan Ramadhan, Pj Wali Kota Kendari Kembali Lakukan Safari Ramadhan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Hari ke-4 di bulan Ramadhan, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu kembali melakukan Safari Ramadhan di Masjid Raya Al-Masyur Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Minggu (26/3).

Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, puasa dan kewajiban menjaga lingkungan hidup merupakan dua ibadah yang bermanfaat bagi manusia.

Menjaga lingkungan merupakan ibadah sunnah, sedangkan puasa diwajibkan dalam surah Al-Baqarah Ayat 183.

“Lingkungan yang bersih sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan hidup di masa mendatang, maka dari itu kita harus menjaga lingkungan yang kita tempati ini dengan baik, agar bumi dapat menghasilkan keuntungan bagi kita,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada semua, agar di bulan Ramadhan yang suci ini untuk tetap menjaga kondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

Juga senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antara umat beragama dengan membangun sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Saya berharap tidak hanya pada bulan suci Ramadhan saja kita semua menjaga kondusivitas wilayah, tetapi untuk bulan-bulan selanjutnya khusunya pada saat menjelang pesta demokrasi nanti, sehingga pesta demokrasi yang diharapkan bisa terhindar dari politik uang dan informasi hoax,”harapnya.

Sebelum melaksanakan shalat tarwih bersama, Pj Wali Kota Kendari yang didampingi Dandim 1417 Kendari menyerahkan 20 Alquran pada pengurus masjid raya Al-Masyur berasal dari Bagian Kesra, serta bantuan mukenah, buku iqra, uang tunai pada pengurus masjid dan Marbot (petugas kebersihan masjid) berasal dari Baznas Kota Kendari.

Safari Ramadhan ini diikuti para kepala OPD, Staf Ahli, camat dan lurah se Kecamatan Kendari.

  • Bagikan