Hadiri Giat ASKOMPSI di jakarta, Berikut Hadapan Sekdis Kominfo Konawe

  • Bagikan

Jakarta, Sibernas.id – Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) kembali menyelenggarakan agenda penting pada tahun 2022 ini.

Bertempat di Jakarta Convention Center – Senayan Jakarta, acara ini berlangsung selama dua hari 3 sampai dengan 4 Agustus 2022, yang turut dihadiri pula oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, I Gusti Ketut Pinda.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara ASKOMPSI dengan PT Adhouse Clarion Event, terkait Digital Transformation Indonesia conference and exhibition ( DTICX). Pertemuan ini diharapkan akan menjadi tonggak penting untuk menyinergikan transformasi pelayanan publik, pelaku bisnis dan masyarakat di Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada program konektivitas digital di istana negara, baru-baru ini mengatakan, pentingnya tranformasi digital sebagai salah satu sarana yang bisa mendorong terciptanya akselerasi percepatan pembangunan di daerah.
Selain itu dengan menyinergikan transformasi digital, akan mempermudah pelayanan publik khususnya bagi pelaku bisnis dan masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Diskominfo Konawe, I Gusti Ketut Pinda, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ASKOMPSI, dan berharap penggunaan internet oleh masyarakat bisa sampai ke pelosok Konawe.

“Pada prinsipnya kegiatan ASKOMPSI pada acara Digital Transformation Indonesia conference and exhibition menyarankan kepada masyarakat untuk meningkatkan penggunaan Internet dalam berbagai bentuk kegikatan, khususnya menyangkut data, supaya bisa terintegrasi, sehingga memudahkan bagi pembangunan kepentingan untuk mendapatkan data. Tugas pemerintah baik pusat maupun daerah yaitu menyiapkan infrastruktur dan mengimbau kepada masyarakat sampai ke pelosok untuk menggunakan Internet,” ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Dengan digelarnya acara tersebut, juga menjadi pendorong bagi pengambil kebijakan di daerah untuk memformulasikan program Lewat percepatan transformasi digital.

Pada acara tersebut menghadirkan para pakar di bidang Digital Transformasi diantaranya Muhammad Arif, Chairman Indonesian Internet Service Provider Assosiation (APJI), Sarwoto Atmosutarno, Chairman Indonesian Telematica Society (Mastel), dan Johnny Gerald Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika.

  • Bagikan