Gubernur Sultra Resmikan Gedung Baru Bank Sultra Kambara

  • Bagikan

Mubar, sibernas.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, meresmikan Gedung Baru Kantor Bank Sultra Cabang Pembantu Kambara, Kabupaten Muna Barat, Selasa, 7 Maret 2023.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Utama Bank Sultra, Forkopimda Sultra, Kepala Perwakilan OJK Sultra, Pj. Bupati Muna Barat, para Pejabat Pimpinan Tinggi Lingkup Sultra, Forkopimda dan para Kepala OPD lingkup Kabupaten Mubar.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan apresiasi terhadap program dan kinerja manajemen Bank Sultra di bawah komando Abdul Latif, yang terus mengupayakan peningkatkan peran Bank Sultra di seluruh wilayah Provinsi Sultra termasuk di Kabupaten Mubar, diantaranya membangun infrastruktur.

“Bank Sultra sebagai perusahaan daerah milik Sultra yang berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sektor jasa Perbankan, sekaligus menjadi lembaga keuangan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), sudah semestinya kita semua mendukung peningkatan Bank Sultra, antara lain dengan cara menggunakan jasa layanan dan produk-produk Bank Sultra dalam aktivitas perbankan kita, sehingga kaitannya dengan kebutuhan pribadi maupun secara institusi,”jelas orang nomor satu di Sultra.

Selain itu, tambah dia, kita harus menjadikan Bank Sultra, sebagai salah satu Lembaga Pembiayaan bagi Dunia Usaha, baik berupa investasi maupun produksi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, di semua wilayah Provinsi Sultra, tidak terkecuali di Kabupaten Mubar yang kita cintai bersama.

Selaku Pimpinan Daerah Sultra, Ali Mazi mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat, DPRD, Forkopimda, para dan stakeholder terkait, untuk bersungguh-sungguh mendukung peningkatan Bank Sultra di daerah ini.

“Saya percaya, melalui dorongan serta perhatian kita semua, maka dimasa mendatang Bank Sultra dapat menjadi tuan rumah di daerah sendiri, karena mampu bersaing secara sehat dengan Bank-Bank lain, sehingga menjadi Bank kebanggan kita semua,”katanya.

Diakhir sambutanya, Ali Mazi berpesan kepada pihak Manajemen Bank Sultra, gunakan serta jaga dan pelihara lah gedung ini beserta berbagai peralatan dan perlengkapan yang ada didalamnya dengan sebaik-sebaiknya, untuk kepentingan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, utamanya di Kabupaten Mubar.

  • Bagikan