Gubernur Ali Mazi Puji kemajuan Pembangunan Kabupaten Buton Tengah

  • Bagikan

Buteng, sibernas.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menganggap Kabupaten Buton Tengah (Buteng) saat ini lebih cepat proses pembangunannya dan sudah setara dengan daerah-daerah lain di wilayah Sultra.

“Buton Tengah yang luar biasa. Tahun 2003 lalu saya melakukan kunjungan di Buton Tengah ini pertumbuhan ekonomi dan pembangunannya tidak seperti sekarang ini,”kata Ali Mazi dalam sambutannya saat berkunjung ke Mawasangka, Rabu 8 Maret 2023.

Menurutnya, geliat ekonomi dan pembangunan Buton Tengah saat ini tumbuh pesat. Terbukti dengan mulai adanya perkantoran perbankan.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Buton Tengah sudah sangat luar biasa. Di sini telah hadir Bank Sultra dan bank-bank lain,” ucapnya.

Kata Gubernur Ali Mazi, apalagi dibawah komando Pj Bupati Buton Tengah, Muhaammad Yusup, pembangunan perkantoran pemerintahan yang megah di wilayah Labungkari mulai dibangun. Kemajuan pembangunan dan ekonomi Buton Tengah merupakan berkah bagi masyarakat.

Ali mengakui dibawah kepemimpinan Pj. Bupati Muhammad Yusup, Buton Tengah banyak mengalami inovasi dan kemajuan serta terobosan untuk kepentingan dan pertumbuhan Buton Tengah kedepan.

“Buton Tengah saat ini sudah bersaing dengan daerah-daerah lain khususnya di tujuh belas kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, Buton Tengah yang sangat luar biasa. Tahun 2003, saya sudah melakukan kunjungan di Buton Tengah, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan seperti yang saya saksikan hari ini, dan Syukur Alhamdulillah pembangunan yang ada di Buton Tengah ini sudah sangat luar biasa,” ucapnya.

Ia mengatakan merasa bangga, merasa senang karena setelah kemarin mengalami situasi Pandemi Covid-19 dan inflasi beberapa tahun yang lalu, hari ini bisa bersilaturahmi kembali dalam rangka Gubernur Ali Mazi melakukan kunjungan dan berada di tengah-tengah masyarakat.

“Di Buton Tengah telah hadir Bank Sultra dan beberapa bank lain, kemudian sebentar lagi akan berdiri megah Kantor Bupati Buton Tengah yang sangat luar biasa. Banyak lagi potensi di Buton Tengah ini yang harus di gali dan yang haru dikerjakan untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakatnya, saya yakin masyarakat Buton Tengah yang begitu inovatif saya kira akan segerah sejajar dengan daerah-daerah lain. Muda-mudahan kunjungan ini juga mendapatkan berkah dari Allah SWT, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Buton Tengah karena telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Sultra,” katanya.

  • Bagikan