Kendari, Sibernad.id – Jasa Raharja sebagai perpanjangan tangan Negara memberikan pelayanan bagi masyarakat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan dengan implementasi core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) didalam menjalankan tugas berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara.
Andi Ardian Syahruddin, Petugas Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara dengan sigap melaksanakan survey ahli waris korban dengan sistem jemput bola agar penyerahan santunan kepada ahli waris korban dapat dilaksanakan dengan mudah, cepat dan tepat pada kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Poros Terminal Baruga Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari pada Rabu (18/9) pukul 16.30 WITA. Korban lel. An. MA (15) dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (19/9) pukul 02.23 WITA di RSU Bahteramas Kendari.
Abdillah, Kepala Jasa Raharja Sulawesi Tenggara mengucapkan turut berduka atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang telah terjadi. Santunan telah diserahkan ke ahli waris korban dengan utuh tanpa potongan dan diserahkan secara langsung melalui rekening bank ahli waris.
“Kami terus berupaya dalam melaksanakan program-program keselamatan transportasi, diantaranya optimalisasi peran Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) dalam pencegahan kecelakaan, safety campaign melalui SMS Blast di titik rawan kecelakaan, Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) kepada pengajar, pemasangan rambu-rambu lalu lintas serta dengan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih tertib dan disiplin didalam berkendara,” tutupnya.