GenRe Sultra Siap Kepakkan Sayap di Tahun 2024

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Anggota Forum Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sulawesi Tenggara bertekad kembali mengepakkan sayap di tahun 2024, setelah anak-anak remaja GenRe ini berhasil mengukir nama harum Provinsi Sulawesi Tenggara di ajang nasional pada tahun 2023 lalu.

Beberapa prestasi yang mereka raih antara lain: Juara 1 Amazing Race ; Juara 2 Lomba Cerdas Cermat GenRe Sekata; dan meraih 5 Terbaik Stand GenRe Exhibition.

Prestasi yang mereka torehkan tersebut mendapat apresiasi sangat luar biasa dari BKKBN yang mereka terima pada Malam Gema Adujaknas Tahun 2023 di Pelataran Outdoor Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang.

Beberapa orang utusan GenRe Sultra pun ikut menghadiri ajang tersebut dan menginap di Hotel MG Setos Semarang dari 28 Oktober s/d 1 November 2023.

Rabu sore (24/1/2024), sekitar 20 remaja yang tergabung dalam Pengurus GenRe Sultra mengadakan rapat awal tahun 2024 di ruang rapat kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara. Rapat tersebut dihadiri seluruh pengurus GenRe Sultra dan unsur pimpinan Perwakilan BKKBN Sultra dari Bidang KKPS. Juga turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar.

Menurut Wawan Saputra selaku Pimpinan Pengurus Forum GenRe Sultra Periode berjalan, “Forum GenRe Sulawesi Tenggara memiliki banyak sekali target yang harus dicapai. Hal ini karena pencapaian Forum GenRe Sulawesi Tenggara di tahun 2023 yang berhasil meraih banyak penghargaan.

Selain itu, di tahun 2023 Forum GenRe Sulawesi Tenggara bersama BKKBN Sulawesi Tenggara berhasil mencapai target hingga 100% dalam Edukasi Gizi dan Anemia kepada remaja di Sulawesi Tenggara.

Hal inilah yang menjadi penyemangat bagi Forum GenRe Sultra agar bisa menorehkan lebih lagi prestasinya di tingkat nasional. Salah satunya dengan cara membuat program-program terbaru yang sesuai dengan isu yang diangkat oleh Forum GenRe Indonesia dan BKKBN serta melanjutkan program yang sudah ada.

Program yang sudah dijalankan yaitu INI GENTING, Modul Tentang Kita, Upgrade modul tentang kita bicara life skill & Kekerasan seksual, GenRe Pesisir, GenRe In Media, GenRe Berkolaborasi, dan Get To Know GenRe.

Pada tahun 2024 salah satu isu yang akan terus dibahas oleh Forum GenRe Sultra kepada seluruh remaja Sulawesi Tenggara adalah Bangga Kencana.

Dalam waktu dekat salah satu program mencari bibit baru Duta GenRe Sulawesi Tenggara akan segera dibuka, mencari remaja yang sehat, cerdas, dan ceria.

Hal ini dilakukan agar di tahun 2024 Forum GenRe Sulawesi Tenggara bisa mendapatkan penghargaan lebih banyak lagi dari BKKBN Pusat dan Forum GenRe Indonesia.

Wawan Saputra yang juga salah satu karyawan di RS Hermina Kendari itu sangat antusias dan bersemangat menahkodai Forum Genre ke ajang nasional. Terobosan-terobosan baru juga mereka lakukan.

  • Bagikan