Gelar Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat, Bupati Konsel Serahkan Mobil Ambulance ke 10 Puskesmas

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama pemerintah dan masyarakat di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Kamis, (21/3/2024).

Kegiatan dengan tema “puasa ramadhan momentum meraih keberkahan menuju pribadi yang taqwa” dihadiri Sekda Konsel, forkopimda Konsel, pimpinan OPD Konsel, Camat, Kepala Desa, Ketua KPU Konsel, Ketua Bawaslu Konsel, Tokoh Masyarakat, dan seluruh pengurus BKMT se Kabupaten Konawe Selatan.

Sebelum kegiatan Buka puasa bersama, Bupati Konsel menyerahkan secara simbolik 10 unit mobil ambulance kepada sejumlah Puskesmas yang ada di konsel diantaranya Puskesmas Wolasi 1 unit, Benua 1 unit, Basala 1 unit, Tumbu-tumbu Jaya 1 unit, Ambolosu 1 unit, Moramo 1 unit, Lalowaru 1 unit, Landoono 1 unit, Atari Jaya 1 unit, dan Kolono 1 unit. Selain itu, Bupati Konsel juga menyerahkan 1 unit ambulance ke RSUD Konsel.

Usai penyerahan mobil ambulance, dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan Bupati Konsel dan ceramah oleh Ustadz DR H Jahada S Ag M Pdi.

Bupati Konsel Surunuddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada semua tamu undangan yang hadir sehingga kegiatan buka puasa bersama dapat terselenggara dengan baik.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh penyelenggara dan masyarakat yang telah bersama sama mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Konawe Selatan yang aman, lancar dan damai.

Dalam kesempatan itu, Surunuddin mengatakan mobil ambulance yang serahkan kepada 10 puskesmas merupakan wujud nyata perhatian pemerintah daerah dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Mobil ambulance ini bentuk pelayanan kita kepada masyarakat. Puskesmas sudah bisa menjemput pasien. Kami tidak mau lagi mendengar dan melihat orang mau melahirkan naik motor,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Surunuddin berharap kepada seluruh camat dan jajarannya untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan operasi pasar dan gerakan pangan murah yang akan dilaksanakan di seluruh kecamatan.

  • Bagikan