DWP Kota Kendari Bakal Gelar Pasar Pangan Murah, Ini Jadwal dan Lokasinya

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari akan menggelar pasar pangan murah menggandeng sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Kegiatan bertajuk Ramadhan Mubarak Pasar Pangan Murah bersama DPW Kota Kendari ini rencananya akan digelar tanggal 26-28 Maret 2024.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah yang dipimpin oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Kendari bersama pimpinan OPD Lingkup Pemkot Kendari, berlangsung di ruang rapat Wali Kota Kendari, Kamis (21/3/2024)

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Kendari Jahudding menjelaskan, pasar pangan murah ini akan melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan, UKM dan Koperasi. Dinas Ketahanan pangan akan melibatkan para distributornya untuk menjual sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

“Pasar ini akan menghadirkan komoditi yang betul-betul dibutuhkan masyarakat termasuk menjajakan kuliner yang akan dibuat oleh anggota Dharma Wanita Kota Kendari,” ungkapannya.

Sedangkan Dinas Perdagangan juga akan menyediakan paket kebutuhan pokok masyarakat yang telah disubsidi sehingga masyarakat hanya membayar sebagian dari harga barang yang didapat. Namun hanya warga yang mendapatkan kupon yang berhak.

Ditempat yang sama Ketua DWP Kota Kendari Irma S Ridwansyah menjelaskan, pasar pangan murah ini digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Selain itu, kegiatan ini juga akan disini dengan jajanan atau kuliner berbuka puasa yang dibuat anggota DWP OPD dan kecamatan.

“Kegiatan ini kami juga akan melakukan penjualan pakaian layak pakai seperti pakaian tenun, pakaian anak-anak dan pakaian pesta yang masih layak digunakan, semua tujuannya ini kita akan memanfaatkan bagaimana kita memberikan yang terbaik dari apa yang kita punya dengan harga murah pastinya,” ungkapnya.

Dari hasil penjualan pakaian layak pakai akan didonasikan kembali kepada masyarakat Kota Kendari yang membutuhkan.

Wakil Ketua PKK Kota Kendari ini menambahkan, ide kegiatan ini diambil dari keberkahan Ramadhan, sehingga mereka berharap upaya yang mereka lakukan juga bisa memberikan berkah pada masyarakat.

Rencananya dalam pasar murah yang akan digelar di lapangan parkir Kantor Balai Kota Kendari ini, Dinas Ketahanan Pangan bersama Bulog akan menyediakan sebanyak 2 ton beras ukuran 5 kg setiap harinya. Sedangkan Dinas Perdagangan akan menyediakan sebanyak 300 paket kebutuhan pokok yang telah disubsidi.

Pasar ini juga menyediakan kebutuhan pokok masyarakat lainnya diantaranya, minyak goreng, telur, gula pasir, terigu, bawang dan daging.

  • Bagikan