Dukung Pilkada Damai 2024, Bupati Ruksamin Teken NPHD Pemkab Konut dengan KPU, Bawaslu, Kodim 1430 dan Polres

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konut, Kodim 1430 Konut dan Polres Konut secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara tahun 2024. Bertempat di Hotel plaza Inn Kota Kendari, Jumat (6/10/2023).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konut mengungkapkan apresiasi atas kerja sama antara pemerintah daerah, KPU, dan Bawaslu, Kodim 1430 serta Polres Konut dalam menandatangani NPHD.

Ia juga menyampaikan bahwa ada rencana pemerintah pusat untuk memajukan agenda Pilkada dari bulan November 2024 menjadi bulan September 2024, dan penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten Lingga siap mengikutinya.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu Siap menjamin pelaksanaan demokrasi di tingkat kabupaten. Ada angka partisipasi 92,96% dan tertinggi di Sultra yang wajib kami jaga dan harus kami tingkatkan,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Konut, menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kesbangpol Konut atas antusiasme mereka dalam menggelar acara penandatanganan NPHD ini. Ia menekankan pentingnya kerja sama dalam menjaga pemilu tahun 2024 tetap kondusif.

“Semoga Pilkada di Kabupaten Konut dapat berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Konut, H. Ruksamin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga karena kegiatan ini dihadiri langsung Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hari ini menandai beberapa kegiatan yang sudah kita lalui dalam rangka melaksanakan, mensukseskan Program Nasional yang masuk dalam Program Strategis Nasional.

“Hari ini InsyaAllah kita akan menandatangani untuk jumlah Kabupaten Konut sebesar 67 M yang terdiri dari 45 M KPU Konut, 18 M Bawaslu Konut, 3 M Polres Konut dan 1 M Kodim 1430 Konut,”katanya.

Dia berharap dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti, dari tahapan hingga akhir hasilnya semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap KPU maupun Bawaslu dapat menjaga partisipasi dan antusiasme masyarakat sebagai pemilih dapat lebih meningkat secara signifikan serta pelaksanaan pemilu dan pilkada di Kabupaten Konawe Utara berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif,”harapnya.

Kegiatan dihadiri Bupati Konut, H. Ruksamin, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sultra, Forkopimda Kabupaten Konut, Sekda Kabupaten Konut, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Konut, Kepala OPD dan Kabag di Lingkungan Kabupaten Konut, serta undangan yang hadir.

  • Bagikan