Distanak Sultra Gelar Musrenbangtan Tahun 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 dengan mengusung tema “untuk perencanaan pembangunan pertanian tahun 2025” berlangsung disalah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis (28/3).

Kegiatan ini dibuka langsung Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sultra, La Ode Fasikin.

Kepala Distanak Sultra Dr La Ode Muh. Rusdin Jaya mengatakan, Musrenbangtan merupakan perencanaan di bidang pertanian. Sehingga kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala dinas pertanian dan peternakan 17 Kabupaten/Kota di Sultra sekaligus didampingi dengan para perencananya masing-masing.

“Ini untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan kita di tahun 2023 dan rencana pelaksanaan kegiatan kita di tahun 2025,” terangnya.

Dikatakan, permasalahan di tingkat petani dan peternak begitu beragam sehingga dari sisi perencanaan harus disingkronkan dengan penganggaran di tahun 2024.

“Dan kita akan mencoba merencanakan apa yang akan kita lakukan di tahun 2025 dari sisi program dan sisi penganggaran,”jelasnya.

Ia menambahkan tahun 2024 ini akan menjadi evaluasi beberapa program yang belum dimasukan dan tahun 2025 bisa disinkronkan antara program kabupaten, program provinsi dan program kementerian pertanian.

“Kalau seandainya hari ini kita bisa tuntaskan semua, mudah-mudahan aspirasi teman-teman petani ini yang masuk lewat dinas-dinas bisa program di tahun 2025,” ungkapnya.

  • Bagikan