Distan Kota Kendari Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Kadia

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dinas Pertanian (Distan) Kota Kendari, Sulawesi Tebffara (Sultra) menyerahkan bantuan berupa bahan pokok untuk korban bencana banjir di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/3/24).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari yang diwakili Sekretaris Dinas (Sekdis) Pertanian Kota Kendari Asrati Lio, dan diterima langsung Camat Kadia, Rudi Hartono di Kantor Camat.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Sekdis Pertanian Kota Kendari Asrati Lio berharap bantuan dari ASN Dinas Pertanian dan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pertanian Kota Kendari dapat membantu korban yang terdampak banjir.

“Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Kota Kendari yang terdampak bencana banjir,” ucapnya.

Dikesempatan itu, dia meminta kepada warga agar tetap sabar menghadapi cobaan ini, dan tetap senantiasa berdoa agar bencana ini tidak terjadi lagi kedepannya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kendari, Sahuriyanto, mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian ASN lingkup Dinas Pertanian Kendari terhadap warga Kendari khususnya di Kecamatan Kadia yang terdampak musibah banjir.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari M Yusup telah mengisntruksikan kepada seluruh OPD agar bisa berpartisipasi membantu para warga yang terdampak akibat banjir yang melanda daerah itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 2.198 rumah warga di 11 kecamatan di Kendari, Sulawesi Tenggara terdampak banjir bandang yang terjadi pada Rabu (7/3) malam.

“Ada 2.198 rumah terdampak banjir yang tersebar 11 kecamatan,” kata Kepala BPBD Kendari, Fadli Suparman, Jumat (8/3).

Fadli menyebutkan terdapat dua kelurahan yang paling parah mengalami dampak banjir bandang tersebut, seperti di Kampung Salo dan Kelurahan Sanua.

 

  • Bagikan