Perkenalkan Produk UMKM Unggulan, Disdagkop UKM Gelar “Kendari UMKM Expo”

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari melaksanakan promosi UMKM tahun 2023 bertajuk “Kendari UMKM Expo” yang berlangsung di halaman Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Kendari, Jalan Boulevard, Selasa (20/6/2023).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari Alda Kesutan Lapae mengatakan, promosi UMKM ini merupakan kegiatan rutin Disperdagkop setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi produk unggulan UMKM di Kota Kendari.

“Pesertanya kurang lebih 40 peserta UMKM kita, terdiri dari berbagai bermacam-macam produk unggulan, produk unggulan inilah yang sering kami antar setiap pameran di luar-luar daerah,” katanya.

Alda menjelaskan, PLUT yang menjadi lokasi kegiatan kali ini merupakan gedung untuk memajukan para pelaku usaha di Kota Kendari.

Gedung ini, kata dia, bertujuan sebagai penyedia layanan yang dapat memampukan koperasi dan UMKM, untuk mengembangkan potensi unggulan daerah sehingga dapat meningkatkan kinerja UMKM.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari yang menjabat sebagai Plh Wali Kota Ridwansyah Taridala, mengapresiasi pelaksanaan promosi UMKM.

“Terima kasih kepada Dinas Perdagangan sudah menggagas kegiatan ini, yang dikemas dalam bentuk Expo, semua teman-teman yang bergerak di sektor UMKM kita undang dan Insya Allah menjadi media informatif dan edukatif buat mereka, sekaligus menjadi tempat promosi buat produk mereka,” jelasnya.

Ridwansyah menjelaskan, Pemerintah Kota Kendari melalui Disperdagkop dan UMKM telah mensupport UMKM dengan menyediakan mentor untuk meningkatkan produktivitas pelaku usaha.

Usai membuka kegiatan, Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama Kadis Perdagkop dan UMKM Kota Kendari melihat fasilitas gedung PLUT Kota Kendari. (adv)

  • Bagikan