Dirjen Bangda Kemendagri Harapkan Bupati Koltim Kelola Keuangan dengan Baik

  • Bagikan

Koltim, sibernas.id – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) Dr Drs Agus Fatoni menitipkan sejumlah pesan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis.

Pesan dirjen ini, ia sampaikan saat menerima Bupati Koltim dan rombongan diruang kerjanya, Kamis (16/2/2023). Kunjungan bupati dan jajaran ini, dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai pengelolaan dana alokasi umum, dana bagi hasil dan dana alokasi khusus.

Dimomen ini, Agus Fatoni menyampaikan, jika pada dasarnya, tujuan pengelolaan keuangan daerah adalah untuk mengelola keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap, agar bapak bupati dan jajaran bisa lebih meningkatkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di Kolaka timur, untuk semakin baik,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, turut mendampingi bupati, Kepala Bappeda Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis, Kadis Pangan Koltim Dr Ir Idarwaty, Kasatpol PP dan Damkar Koltim Bastian.

(Diskominfo Koltim)

  • Bagikan