Dirangkaikan Wisuda Lansia, BKKBN Sultra Bersama Pemda Kolaka Timur Gelar Rakor TPPS 2024

  • Bagikan

Kolaka Timur, Sibernas.id – BKKBN Provinsi SUlawesi Tenggara (Sulra) bersama Pemda Kolaka Timur melaksanakan rapat koordinasi Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) tahun 2024, Kamis (12/9/24).

Kepala perwakilan BKKBN Sultra, Asmar, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terkait komitmen bupati Kolaka Timur serta Forkompinda SE kabupaten Kolaka Timur dalam upaya menekan angka stunting di daerah itu.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada bapak bupati, karena momen wisuda Lansia ini yang bisa dihadiri oleh bapak bupati,” kata Asmar.

Ia mengatakan, BKKBN Sultra membawa kegiatan itu di kolaka Timur untuk peningkatan kapasitas pengelola Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Bagi Kader BKB serta Sosialisasi Tujuh Dimensi Lansia Tangguh yang juga Dirangkaikan dengan Wisuda Lansia.

Kepala OPD KB Kabupaten Kolaka Timur, Hj Jumaeda, SKM, mengatakan, rapat TPPS tingkat Kabupaten Kolaka Timur ini menjadi momentum bersama se Kabupaten Kolaka Timur dalam menggapai tujuan yang telah ditetapkan oleh bapak presiden RI dalam hal penurunan stunting.

“Ini merupakan suatu kabar gembira bagi kita semua karena pada hari angka stunting dari 31,5 persen, setelah itu kita melakukan langkah konkrit, sehingga pada saat ini stunting bisa turun sampai angka 12 persen. Tugas masing-masing telah kita jalankan sesuai dengan tupoksi kita, saya yakin kita bisa mencapai angka yang telah ditergetkan meskipun posisi kita pada saat ini 18,5 persen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Rakor TPPS yang dirangkaikan wisuda lansia tersebut.

“Penurunan angka stunting yang mencapai 12,5 persen merupakan penurunan yang sangat signifikan yang dapat kita peroleh dalam penurunan Stunting di Kolaka Timur,” katanya.

Capaian tersebut kata dia, merupakan kerja keras bersama antar lintas sektor, sehingga semangat itu harus terus digelorakan dalam mengemban tugas masing-masing.

“Kegiatan hari ini juga menjadi komitmen kita bersama agar para dinas yang terlibat dapat meningkatkan komitmen bersama supaya capaian ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan,” katanya.

  • Bagikan