Dinas Damkar Kota Kendari Bantu Warga Bersihkan Rumah dan Masjid Pasca Banjir

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Kendari melakukan evakuasi banjir di sejumlah lokasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (11/3/2024).

Lokasi pertama Dinas Damkar melakukan evakuasi serta penyiraman dan pembersihan rumah warga terdampak banjir di Kampung Salo, Kecamatan Kendari, berdasarkan laporan warga yang di informasi Kabid Pemadam Kebakaran,.

Regu 1 tim pemadaman dan penyelamatan (rescue) pleton 2 serta 1 personil Fire Button menindak lanjuti laporan warga dan melakukan penyiraman 4 rumah warga yang terdampak banjir. Yakni Rumah Ibu seri, ibu Putri, ibu mina dan ibu lakeni.

Dalam evakuasi ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari menerjunkan Unit 02 dan Unit 013 Pemadam Kebakaran dan didukung dengan sejumlah sarana dan prasarana, kegiatan pembersihan sempat terhambat oleh tumpukan lumpur yang menyulitkan penyiraman namun kegiatan pembersihan akhirnya selesai pukul 16.27.

Di lokasi lain, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari juga mendapatkan laporan untuk melakukan suplai air bersih. Muhsen Sinta selaku Kasubag Perencanaan melaporkan permintaan bantuan penyuplaian air bersih dan pencucian sumur bor warga di jalan pembangunan, Kelurahan Wua-wua, Kecamatan Wua-wua. Regu 1 tim pemadaman dan penyelamatan (rescue) menindak lanjuti laporan tersebut dengan waktu kerja sekira 1 jam 30 menit.

Terakhir, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Kendari mendapatkan laporan bahwa masyarakat menginginkan air bersih untuk Keperluan melakukan pembersihan pasca banjir untuk dua masjid yang berada di kompleks Transito di Jalan Jendral Sudirman. Yang dilanjutkan menyuplai air bersih untuk rumah warga sekitar masjid.

 

  • Bagikan