Curhat ke Polisi, Warga Pamandati Keluhkan Suara Knalpot Racing

  • Bagikan
Kapolres Konsel beserta jajarannya saat melakukan diskusi dengan warga Desa Pamandati.

Konsel, sibernas.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo yang didampingi Kasat Binmas AKP Ilham Tahir dan Kapolsek Watumeeto IPTU Heru Purnomo melakukan diskusi kamtibmas dengan warga Desa Pamandati, Kecamatan Lainea, bertempat di Desa Pamandati.

Dalam diskusi kamtibmas yang dibungkus dalam kegiatan “Ngopi Bareng” tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Pamandati M. Agus dan warganya. Beberapa curhatan warga kepada Kapolres Konsel tentang Kamtibmas menjadi topik hangat dalam diskusi. Dalam diskusi tersebut, warga mengeluhkan masih adanya kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot racing.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo mengatakan bahwa akan mengendepankan satuan lalu lintas (Satlantas) dan bhabinkamtibmas untuk melakukan imbauan, baik kepada pengendara kendaraan bermotor maupun kepada bengkel untuk tidak memasang knalpot racing.

“Kami akan kedepankan Satlantas dan bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan terkait knalpot racing,”ucap Wisnu.

Dalam diskusi itu, Wisnu Wibowo mengharapkan kepada kades dan warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di Desa Pamandati untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas terutama berkaitan dengan tindak pidana pencurian.

“Saya berharap warga masyarakat khususnya di Desa Pamandati ini menggalakan kembali Pos Kamling untuk menjaga lingkungan kita dari segala bentuk aksi kejahatan,”harapnya.

  • Bagikan