Bupati Surunuddin Dinilai Sukses Bagun Jalan Dikawasan Desa Transmigrasi

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Dinilai sukses bangun infrastruktur jalan dikawasan desa-desa Transmigrasi, serta sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sejak diberi amanah oleh masyarakat Konsel.

Bupati Surunuddin Dangga diberi penghargaan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI) saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan pengurus DPD PATRI Sultra di Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Barat, Sabtu, 18 Maret 2023.

Piagam Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP PATRI Hasprabu, dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Sekrov Sultra Asrun Lio, anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam,Ketua Dewan Pengawas PATRI Sultra Ruksamin,Kadis Nakertrans Sultra Ali Haswandy, Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra, anggota Komisi III DPRD Sultra, Yudhi Mahardika, dan sejumlah tokoh masyarakat penting lainnya.

“Piagam penghargaan ini kami berikan kepada H Surunuddin Dangga, Bupati Konsel dua periode sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kami atas perhatiannya yang tinggi terhadap masyarakat transmigrasi dalam membangun lebih dari 80 persen jalan beraspal di kawasan desa-desa transmigrasi di konawe selatan.” Kata Hasprabu saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Surunuddin.

Hasprabu berpesan kepada seluruh anggota yang baru dikukuhkan dan juga seluruh masyarakat transmigran agar tidak terpecah. ia juga mengajak untuk terus mendukung program pembangunan pemerintah konawe selatan maupun pemerintah provinsi Sultra pada umum.

“Tetap solid dan jangan terprovokasi oleh isu-isu yang akan memecah bela persatuan kita, apalagi akan memasuki tahun-tahun politik ke depan,” pesannya.

Atas penghargaan itu, Bupati Surunuddin mengucapkan terimakasih kepada Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia yang telah memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada dirinya sebagai bupati konsel.

“Terimakasih juga atas support dan dukungan masyarakat transmigrasi yang telah mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah dalam mewujudkan desa maju konsel hebat,” ujar Surunuddin.

Untuk diketahui Gubernur Ali Mazi saat tiba di lokasi diarak dengan tradisi Gotong Singa atau Sisingaan. Sementara Bupati Tradisi masyarakat suku Sunda itu dilakukan dengan menaiki tandu yang disiapkan dan empat orang pria berbadan kekar mengangkatnya menuju tempat yang telah disediakan. Dan Bupati Surunuddin diarak oleh tradisi Reog.

Selain Bupati Surunuddin Dangga Bupati Konawe Utara H Ruksamin juga menerima Penghargaan yang oleh DPP PATRI.

  • Bagikan