Bupati Ruksamin: Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai, Sejuk dan Bermartabat di Konut

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin menghadiri Focus Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 yang diinisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Konut-Polda Sultra, bertempat di Gedung Konasara, Rabu (12/10/2023).

Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2024 dipimpin oleh Ketua Bawaslu Konut Isbar, SH dan ditandatangani bersama dengan Ketua KPU Konut, para pimpinan 13 Partai Politik peserta Pemilu serta disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Kajari Konawe, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, perwakilan Dandim 1430/Konut, para Camat, Danramil, Kapolsek, OPD dan berbagai unsur lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Konut, H. Ruksamin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Konut yang telah menginisiasi pelaksanaan Deklarasi Pemilu damai tersebut.

Orang nomor satu di Konut itu berharap deklarasi yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai adat sehingga persaudaraan akan terjalin dengan baik. Selain itu, penyelenggara pemilu dan semua stakeholder terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas.

“Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu,” kata Bupati Konut dua periode itu.

Diakhir arahannya, Ruksamin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.

  • Bagikan