Bupati Konsel Jadi Irup Peringatan HAB Kemenag RI ke-77

  • Bagikan
Suasana upacara peringatan HAB Kemenag RI ke-77

Konsel, sibernas.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang ke-77 tahun, di Halaman Kantor Kemenag Konsel, Selasa (3/1).

Pada HAB Kemenag RI yang ke-77, dicanangkan tagline” Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”, tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kemenag RI.

“Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis yang sering menguji kita, lebih lebih menjelang tahun politik Pemilu 2024 kadang memecah kerukunan karena perbedaan pilihan dan politisasi agama,”ujar Surunuddin mengawali pidatonya membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kata dia, keluarga besar Kemenag harus terdepan dalam membina membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian sesungguhnya, dengan tidak ikut sebagai partisan, namun harus jadi simpul kerukunan dan persaudaraan.

Melalui peringatan HAB Kemenag RI ke-77, lanjutnya, mari jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi.

“Kita harus berada dalam satu barisan yang kokoh, kuat dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”imbuhnya

Ia menambahkan segenap jajaran pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat Konsel menyampaikan selamat HAB Kemenag RI ke-77 tahun. Yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia Hebat, Desa Maju Konsel Hebat khususnya.

Usai upacara Bupati Konsel Surunuddin  didampingi Kepala Kemenag Konsel Drs Joko menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada ASN Kemenag Konsel atas pengabdiannya kepada negara.

  • Bagikan