Bupati Konsel Hadiri Rakernas APKASI dan Pameran AOE 2023 di ICE BSD Tangerang

  • Bagikan

Tangerang, sibernas.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-15 dan Pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023, yang berlangsung di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7).

Di kesempatan itu Bupati juga menyempatkan diri untuk meninjau pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 tersebut termasuk stand pameran Kabupaten Konsel.

Rakernas APKASI ke-15 dan pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2023 ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Wapres dalam kegiatan tersebut didampingi Mendagri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dalam sambutannya, menyampaikan beberapa pesan bagi seluruh Pemerintah Kabupaten. Pertama, pemerintah kabupaten diharapkan terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan.

Kedua, lanjut Wapres pemerintah kabupaten agar terus mendorong terciptanya ekosistem usaha yang sehat dan ramah investor di daerahnya.

Ketiga, Wapres meminta kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Kadis DPM-PTSP Konsel, Drs I Putu Darta, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erna Yustiana, dan 2 orang Kabid dari DPM-PTSP, Anwar dan M.Hamdar.

  • Bagikan