Bupati Konsel Apresiasi Kinerja BPKP Sultra

  • Bagikan

Konawe Selatan, sibernas.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga apresiasi kinerja Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam membangun sinergitas pemerintah daerah (Pemda) sebagai mitra dalam mengawal pembangunan, serta pengamanan asset negara dan daerah, dalam peningkatan tata kelola pemerintahan.

Apresiasi itu disampaikan bupati konsel dua periode ini didampingi Plh Sekda Konsel DR Sahlul, Inspektorat Daerah Narlian, anggota DPRD Konsel Erman, sejumlah pimpinan OPD, dan pejabat lingkup Pemkab Konsel.

Saat menyambut rombongan Kepala BPKP Sultra Panut, didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pengawasan Daerah (APD) Saul Pabendon bersama jajaran lainnya, bertempat di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Selasa, (7/2).

“Terima kasih atas sinergitas yang telah terbangun selama ini. Tentunya kesuksesan pembangunan di daerah tak lepas dari dukungan mitra strategis. Salah satunya BPKP Sultra,” kata Surunuddin dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Konsel itu mengaku sejak dirinya diamanahkan menjadi pimpinan daerah pihaknya terus memaksimalkan kerjasama dengan mitra kerja strategis, karena menurutnya suatu daerah dianggap sukses jika berhasil membangun kolaborasi dan sinergitas kepada seluruh lapisan masyarakat serta pemerintah

Lanjutnya, mengingatkan aparaturnya, khususnya para pimpinan OPD agar menghilangkan pemikiran-pemikiran lama. Jangan takut jika ada pemeriksaan terkait tata kelola keuangan. Menurutnya, giat tersebut bertujuan membantu pemerintah ke arah yang lebih baik lagi.

“Kita bekerja sesuai koridor, saya rasa tak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita eratkan kemitraan strategis karena pemerintahan yang baik akan menghasilkan pembangunan daerah yang baik pula,” terang mantan ketua DPRD Konsel itu.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sultra, Panut menyampaikan kesiapannya membantu mendukung pembangunan daerah sesuai dengan kewenangan yang ada.

“Kerja sama ini, guna memastikan pengelolaan tata kelola pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya,” singkatnya.

  • Bagikan