Bombana Raih Satu Medali Emas Cabor Shorinji Kempo di Porprov Sultra

  • Bagikan

Buton, Sibernas.id – Kontingen Kabupaten Bombana Berhadil mempersembahkan satu medali emas cabang olahraga Shorinji Kempo pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Sultra 2022 yang berlangsung di Buton.

Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bombana, Muh Ruslemda Rigay, Rabu (30/11/22) mengatakan medali emas tersebut diraih dari kelas embu beregu putri.

“Atlet kami yang berjumlah empat orang berhasil menyajikan penampilan terbaik pada kelas embu beregu campuran kyukensi sehingga lima juri memberikan nilai tertinggi pada Atlet kami,” kata Ruslemda

Selain medali satu emas tersebut kata Ruslemda, cabor Kempo juga berhasil mempersembahkan satu medali perunggu dari kelas 50-55 kg randori putra atas nama Muh Nasran Nasir (Anca).

“Sehingga total ada dua medali yang kami persembahan untuk Kontingen Bombana dalam ajang ini,” katanya.

Meski tidak memenuhi target pencapaian medali kata Ruslemda, tetapi ia puas atas capaian tersebut mengingat ketatnya persaingan dalam meraih medali di kelas embu beregu campuran tersebut.

“Tidak mudah untuk meraih medali emas kelas embu ini, karena kami harus mengalahkan atlet terbaik dari Kota Kendari dan Konawe Utara yang merajai atau mendominasi beberapa kelas embu tersebut,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perkemi Bombana, Risman mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang dalam ajang tersebut sehingga bisa meraih emas.

“Terus terang saya bahagia sekali saat pengumuman medali kelas embu, Bombana disebut menjadi juara 1. Saya sangat bangga sekali atas capaian atlet kami tersebut,” kata Risman.

Ia juga berterimakasih kepada Ketua KONI Bombana dan Pj Bupati Bombana atas dukungan terhadap Cabor Shorinji Kempo dalam ajang tersebut.

“Suport besar dari PJ Bupati dan Ketua KONI Bombana terhadap kami menjadi stimulan pemicu energi kami untuk mempersiapkan atlet terbaik sehingga bisa membuahkan hasil meraih dua medali,” pungkas Risman.

  • Bagikan