Beri Kuliah Umum Mahasiswa UMK, Asmawa Tasepu: Pemkot Kendari Terus Kembang Inovasi Berbasis Teknologi Informasi

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari saat memberikan kuliah umum pada mahasiswa UMK

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Kendari yang bertajuk tema “Implementasi Innovative Government Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah”, Kamis (29/12).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, implementasi dan transformasi digital di sektor pemerintah dapat menumbuhkan cara kerja dengan baik.

“Contohnya seperti teman-teman bisa bekerja di rumah maupun kerja dimana saja, tapi itu merupakan program dengan syarat kerja yang baru. Tentu ini tidak bisa sendiri harus melalui sinergi dan kolaborasi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bagaimana pemerintah pusat sudah membangun sistem informasi agar pemerintah daerah dapat mengintegrasikan seluruh aspek atau dimensi pengelolan pemerintah di daerah.

“Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan penganggaran dan evaluasi, pengawasan, sampai audit dan manajemen aset pemerintah daerah,” katanya.

Karena melalui sistem integrasi, maka diyakini pemerintah akan lebih transparan, efektif, efisien dan akuntabel.

“Pemerintah Kota Kendari sendiri sudah mempunyai beberapa sistem informasi yang merupakan inovasi, misalnya inovasi pelayanan dalam hal kependudukan dan pelayanan publik yang namanya Laika, saya pikir Pemkot Kendari ini tidak tertinggal dalam hal inovasi yang berbasis teknologi informasi,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Biro Umum Kemendagri RI ini juga menyampaikan ke depanSuasa Pemerintah Kota Kendari akan terus memperkuat inovasi-inovasi yang dimiliki bahkan mungkin akan ada hal baru yang harus terus dikembangkan.

“Termasuk gagasan untuk kerjasama, memperkuat kerjasama dengan pemerintah Kota dengan Universitas Muhammadiyah Kendari baik dari sisi proses belajar mengajar, termasuk bagaimana memanfaatkan potensi yang ada di UMK ini dengan kampus mengajar di sekolah-sekolah,” jelas Asmawa.

 

  • Bagikan