Batal Ke Filipina, TC Atlet Sofbol PON Sultra Dipindahkan ke Makassar

  • Bagikan
SOFBOL
Ketua Sofbol Sultra, Pahry Yamsu

Kendari, Sibernas.id – Atlet Sofbol Pelatihan daerah (Pelatda) PON Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalani latihan terpusat Training Center (TC) di kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk memaksimalkan waktu latihan sebelum berlaga pada PON XX Papua..

Jika sebelumnya, latihan terpusat tersebut direncanakan di Manila, Filipina, namun kali ini lokasi Training Center (TC) atlet dipindahkan di Kota Makassar Sulawesi Selatan, kata Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsu, di Kendari, Jumat.

“Proses pemindahan lokasi training center itu harus dilakukan sebab saat ini wabah COVID-19 belum berakhir dan bahkan informasinya ada tren¬†peningkatan di beberapa daerah di Tanah Air,” ujarnya.

Selain itu menurut Pahri, pemindahan latihan terpusat atlet pelatda PON Sultra, juga karena pertimbangan banyaknya lawan tanding di kota Makassar.

“Kalau di Kendari, lawan tanding atlet Soffball Sultra, sama sekali tidak ada, sementara Softball membutuhkan lawan tanding sebanyak mungkin untuk meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Pahri menambahkan, 20 atlet softball putra yang akan turun di arena PON XX Papua, diprediksi berpeluang merebut medali emas, sekaligus mempertahankan predikat juara saat PON 19 Jawa Barat.

“Bagi 20 atlet softball putri, juga kami harapkan mampu memaksimalkan waktu latihan di Kota Makassar, untuk tampil terbaik di PON Papua,” imbuh Fahri.

Pelaksanaan Pelatda atlet PON Sultra untuk 14 cabang olah raga, dijadwalkan berlangsung 1 Juli hingga10 September 2021 di salah satu hotel Kendari.

  • Bagikan