Atlet Shorinji Kempo UHO Raih 3 medali di Kejurnas RUC Makassar

  • Bagikan
Atlet UHO peraih medali perak

Kendari, Sibernas.id – Atlet Shorinji Kempo dari Universitas haluoleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih 3 medali pada kejurnas Shorinji Kempo Rektor Universitas Hasanuddin Cup (RUC) Makassar yang berlangsung 25-28 Mei 2023.

Manager Tim UHO, La Iba, memngatakan tiga medali yang berhasil direbut oleh atletnya tersebut terdiri 1 medali perak dan dua medali perunggu.

Medali perak diraih oleh WAWAN PRATAMA pada kategori randori kelas 70 kg putra, sedangkan medali perunggu diraih oleh ULVI DAMAYANTI pada randori kelas 50 kg putri, dan ALDI GUNAWAN pada randori kelas 65 kg putra.

Dalam kejuaraan itu, Tim Shorinji Kempo UHO menurunkan 11 atlet yang mengikuti delapan kelas dan berhasil meraih 3 medali.

La Iba mengaku puas dan mengapresiasi atas raihan para atletnya karena latihan dalam persiapan sebelum mengikuti kegiatan ini telah membuahkan hasil. Hasil itu menempatkan Tim UHO menempati urutan ke 14 dari 25 peserta atau tim yang mengikuti kegiatan itu yang berasal dari wilayah Indonesia Timur.

Dalam kejuaraan tersebut, atlet-atlet shorinji kempo asal Sultra terbagi ke dalam tiga tim yakni Tim Kota Kendari (8 emas, 4 perak, 2 perunggu, Tim UHO Kendari (1 perak, 2 perunggu), dan Tim Buton Utara (1 emas, 2 perunggu). Sehingga total medali yang diraih atlet-atlet asal sultra sebanyak 9 Medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

  • Bagikan