Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Perkuat Hubungan Melalui Tabligh Akbar di Masjid Al Alam Kendari

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia melakukan kunjungan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam rangka memperkuat hubungan keagamaan antara kedua negara. Kunjungan ini diisi dengan acara Tabligh Akbar dengan tema “bersama membangun negeri” yang berlangsung di Masjid Al Alam Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Kamis (5/9/2024).

Tabligh Akbar yang digelar ba’da Ashar ini dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai wilayah se Kota Kendari. Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah dari Arab Saudi, termasuk Atase Agama Kedutaan Arab Saudi Syaikh Ahmad Al Hazimi yang menyerahkan Al-Quran dan Cinderamata kepada pengurus Masjid Al-Alam didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala.

Dalam sambutannya di acara Tabligh Akbar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala dalam menegaskan komitmen Pemerintah Kota Kendari untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Arab Saudi, khususnya dalam bidang keagamaan dan budaya.

Ia mengharapkan agar hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Arab Saudi dapat semakin erat melalui berbagai program serta membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak khususnya kepada Kota Kendari.

“InsyaAllah, Kota Kendari siap menerima dan memperkuat kerjasama dengan Arab Saudi. Kami berharap langkah ini menjadi kesempatan baik di masa yang akan datang untuk kemajuan bersama,” ujarnya dalam sambutannya di hadapan ratusan jamaah yang hadir di Masjid Al Alam Kendari.

Sementara itu, Atase Agama Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Ahmad Al Hazimi, melalui penerjemah Ust. Abdullah Zarn, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas sambutan yang diterimanya selama kunjungan resmi di Kota Kendari khususnya pada Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Al-Alam Kendari.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada semua yang hadir hari ini semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala melimpahkan kepada kita taufik untuk senantiasa mendekatkan apa yang dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala serta mengampuni dosa-dosa kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, tablig juga dilakukan di musallah Al Hakim kantor Balai Kota Kendari.

  • Bagikan