Asisten III Setda Kota Kendari Buka Rakor Pencegahan Kekerasan dan Perlindungan Perempuan Tahun 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat Wali Kota Kendari, Asisten III Setda Kota Kendari Makmur membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Kekerasan dan Perlindungan Terhadap Perempuan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, bertempat disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (27/6/2024).

Rakor ini dihadiri oleh berbagai stakeholders terkait, termasuk perwakilan dari Kepolisian, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan komunitas perempuan guna menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menanggulangi masalah kekerasan yang masih menjadi ancaman khususnya di Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Asisten III Pemkot Kendari, Makmur menekankan mengenai urgensi kolaborasi lintas sektor dalam mengatasi tantangan kekerasan yang masih mengancam perempuan di Kota Kendari.

Dalam rapat ini diharapkan menghasilkan beberapa keputusan strategis, termasuk peningkatan akses perempuan terhadap layanan perlindungan, pengembangan program pendidikan dan kesadaran masyarakat tentang kekerasan gender, serta penguatan hukum dan kebijakan yang mendukung perlindungan perempuan.

Juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak terkait untuk lebih efektif dalam menjalankan program-program perlindungan.

“Upaya pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap perempuan tidak bisa terwujud dengan baik, jika kita tidak punya komitmen bersama seluruh stakeholder yang terkait untuk membangun kebersamaan dan kolaborasi menuju penurunan angka kekerasan dalam rumah tangga,” jelasnya.

 

  • Bagikan