Stand Pameran Kota Kendari Juara 3 di Moment Indonesia Maju Expo Forum 2023

  • Bagikan

Jakarta, sibernas.id – Indonesia Maju Expo and Forum 2023 yang digelar 1 hingga 4 Juni 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, resmi ditutup oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri bidang Ekonomi dan Pembangunan DR. Laode Ahmad Pidana Balombo, Minggu (4/6).

Stand Kota Kendari berhasil menjadi stand terbaik 3, mengalahkan 118 peserta pameran yang ikut berpartisipasi pada Expo yang di gelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Sementara itu Stand Mojokerto, dan Stand Kalimantan Timur meraih posisi Pertama dan Kedua.

Pelaksana Tugas (Plt) Kelapa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Herman DM yang berkesempatan menerima piala penghargaan tersebut mengungkapkan rasa bangganya dapat meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah stand kita mendapatkan predikat Stand terbaik 3, tentunya ini merupakan hasil kerja bersama seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan expo kali ini, serta tentunya dukungan penuh dari bapak Pj.Wali Kota Kendari serta Ibu Pj.Ketua Dekranasda Kota Kendari,” ungkap Herman.

Tidak hanya itu, Kota Kendari juga berhasil meraih penghargaan tertinggi Top Award pada gelaran Fashion Culture Swarna Gemilang Busana Indonesia, salah satu rangkaian kegiatan pada Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 yang di ikuti oleh 8 rancangan busana daerah di Indonesia.

Busana rancangan desainer lokal Kota Kendari Amir Malik ini berhasil memukau para penonton, mengangkat tema Kendari bergerak dengan motif tenun ino togo yang berarti gotong royong masyarakat Suku Tolaki yang ada di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengatakan di event ini Pemerintah Kota Kendari menampilkan kerajinan seperti tenun khas dan beberapa produk unggulan yang kita baik pertanian maupun UMKM. Ini juga sebagai ajang mempromosikan produk-produk unggulan kita ke pengunjung pameran,” terang Asmawa.

Stand Pameran Kota kendari

“Seringnya Kota Kendari mengikuti event-event nasional seperti expo ini, maka pengetahuan masyarakat tentang Kota Kendari semakin banyak,” tambah orang nomor satu di Kota Kendari tersebut.

Menurutnya, Expo Indonesia Maju sangat bagus. Pasalnya, menjadi forum untuk mendiskusikan hal-hal yang bisa disinergikan bersama stakeholder dalam mendorong geliat perekonomian nusantara.

“Ini bagus, positif dan harus terus kita bangun. Ini menjadi ruang diskusi bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” pungkas Kepala Biro Umum Kemendagri itu.

Expo bertajuk “Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia” ini diikuti kementerian, lembaga pemerintah, pemerintah provinsi kabupaten kota, Dekranas dan Dekranasda, BUMN, industri strategis nasional, BLU, lembaga pendidikan tinggi, kelompok pemuda, organisasi masyarakat, UMKM dan penggiat kebudayaan di nusantara.(ADV)

  • Bagikan