Pilkada Konawe- Dihadapan Ratusan Warga Besulutu, Harmin-Dessy Berjanji Naikkan 3 Kali Lipat Anggaran JKN

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Pasangan calon Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat komitmen, jika diamanahkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe akan menaikan anggaran jaminan kesehatan nasional atau JKN melalui APBD hingga tiga kali lipat dari anggaran sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Bakal Calon Bupati Konawe, Harmin Ramba dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Besulutu di Desa Amosilu, sabtu (15/9/24) malam.

“Insha allah, jika kami diberikan amanah untuk memimpin Konawe, akan menaikan anggaran jaminan kesehatan bagi keluarga yang kurang beruntung hingga tiga kali lipat dari anggaran sebelumnya sebesar 2,6 miliar” tegasnya.

Menurutnya, selama menjabat kurang lebih 10 bulan sebagai Pj Bupati Konawe, anggaran jaminan kesehatan yang disubsidi oleh pemerintah daerah hanya kurang lebih 2,6 miliar dan jumlah tersebut masih belum cukup untuk menjangkau masyarakat miskin yang belum memiliki jaminan kesehatan tersebut.

Kata pria yang akrab disapa Harmin ini, peningkatan anggaran JKN ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga Konawe untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih baik dan merata.

Langkah ini, akan dimanfaatkan untuk memperbaiki fasilitas kesehatan, memperluas cakupan layanan, dan menjamin ketersediaan obat-obatan, sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“saya berharap, dengan penambahan anggaran jaminan kesehatan yang diperuntukan bagi warga yang kurang beruntung dapat menjamin aksesbilitas layanan kesehatan gratis bagi masyarakat kedepannya” harapnya.

Sekali lagi, ia menegaskan bahwa peningkatan anggaran jaminan kesehatan kedepannya, merupakan bagian dari komitmennya untuk memastikan semua lapisan masyarakat Konawe dapat menikmati layanan kesehatan yang layak.

Diketahui, dalam acara silaturahmi pasangan Harmin – Dessy di Kecamatan Besulutu tersebut juga turut dihadiri Ketua DPD Gerindra, Andi Adi Aksar dan jajarannya, serta sejumlah tokoh masyarakat termasuk tokoh perempuan Besulutu

  • Bagikan