Gubernur Sultra Buka Turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional ‘B’ Sultra Open 2022

  • Bagikan
Suasana pembukaan turnamen bulutangkis BNI Sirkuit Nasional 'B' Sultra Open 2022

Kendari, sibernas.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi membuka turnamen bulutangkis BNI Sirkuit Nasional ‘B’ Sultra Open 2022, di Graha GOR Apriyani Kendari, Senin 21 November 2022.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Umum PBSI, diwakili oleh Kepala Bidang Turnamen, Mimi Irawan bersama Jajaran Pengurus Pusat PBSI; Forkopimda Provinsi Sultra, Pimpinan Pusat Bank BNI, Bupati/Walikota se-Sultra, Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sultra, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sultra, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, Kapolresta Kendari, Para Pejabat Sipil dan TNI/Polri Lainnya Lingkup Wilayah Sultra, Ketua KONI, Ketua PBSI Provinsi Sultra, bersama Jajaran Pengurus PBSI Sultra, Panitia Pelaksana, Wasit dan Pembantu Wasit, para Atlet Bulu Tangkis Peserta Turnamen BNI Sirkuit Nasional B Sultra, para Pelatih, dan Segenap Masyarakat Pencinta Olahraga Bulutangkis.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sultra menyampaikan selamat datang di Bumi Anoa kepada peserta Turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional B, bersama pelatih dan official masing-masing yang berasal dari luar Sultra. Semoga saudara/saudari sekalian selama berada di daerah ini mendapatkan kesan positif dan menyenangkan,”ujar Ali Mazi.

Dia mengapresiasi atas terlaksananya Turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional B Sultra di Sultra. Sebagai tuan rumah even olahraga bulutangkis berskala nasional, tentu menjadi sebuah kehormatan dan kepercayaan besar bagi daerah Sultra. Untuk itu, kata dia, melalui kesempatan ini Pemprov menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Pusat PBSI atas kepercayaannya. Semoga Turnamen Bulutangkis Sirkuit Nasional B Sultra dapat berjalan dengan aman, baik, lancar dan sukses.

“Bagi Pemprov turnamen ini sebagai momentum peningkatan presetasi atlet olahraga bulutangkis, khususnya para atlet asal Sulawesi Tenggara, kendati kita sudah mempersembahkan Apriyani Rahayu yang sangat membanggakan Indonesia, bahkan dunia dengan raihan prestasi tertinggi (medali emas) pada even olahraga antar bangsa-bangsa di dunia “Olympiade Tokyo tahun 2021″ dan juga prestasi tertinggi pada beberapa kejuaraan bulutangkis internasional lainnya. Kami berharap ke depan akan lahir Apriyani-Apriyani baru, yang akan semakin mengharumkan nama serta mengangkat harkat dan martabat daerah Sultra, serta bangsa dan negara Indonesia tercinta,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Sultra juga berharap momentum kegiatan BNI Sirkuit Nasional B Sultra Open 2022 dapat menjadi ajang silahturahmi para atlet dan masyarakat pecinta Bulutangkis Indonesia, sekaligus juga ajang untuk mengukur kemampuan para atlet serta menjadi wahana rekruitmen dan pembinaan atet-atlet yang berpotensi membawah Indonesia juara pada kejuaraan nasional dan internasional di masa yang akan datang.

“Pemprov Sultra senantiasa mendorong semua cabang olahraga (cabor) untuk berprestasi di tingkat regional, nasional hingga internasional, melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, serta penyediaan anggaran hibah dalam APBD provinsi untuk pembinaan setiap cabor, baik melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga maupun melalui KONI Sultra,”katanya.

Semua itu, tambah dia, sebagai bagian dari penjabaran visi dan misi Pemerintah Daerah Sultra, dalam rangka menjadikan masyarakatnya sehat jasmani dan rohani dengan memasyarakatkan olahraga demi mewujudkan visi besar bangsa , yakni Indonesia Sehat, Indonesia Berprestasi, Indonesia Maju.

“Oleh karena itu, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna bersama jajaran Pengurus Pusat PBSI, yang telah mendukung upaya Pemda Sultra dalam memajukan pembinaan olahraga bulutangkis khususnya, melalui penyelenggaraan turnamen bulutangkis tingkat nasional,” ujarnya.

Ali Masih juga menyampaikan terima kasih kepada PBSI Sultra dan seluruh panitia yang telah menyusun dengan baik, serta kepada Bank BNI selaku sponsor utama dan pihak-pihak lainnya yang ikut mensponsori, sehingga turnamen Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional B Sultra ini dapat terselenggara.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada para atlet yang menjadi peserta pada turnamen ini. Semoga kita semua, dapat memajukan prestasi olahraga bulutangkis bangsa kita, sekaligus membina rasa persatuan, memupuk semangat kebersamaan, serta mempererat ikatan persaudaraan, melalui event olahraga bulutangkis yang sehat dan dinamis.

“Daerah Sultra dipercayakan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai tuan rumah penyelenggara Event Nasional Sirnas B tahun 2022. Tiga daerah telah ditunjuk PBSI Pusat sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event akbar tersebut, salah satunya adalah Sulawesi Tenggara (Kendari). Dua daerah lainnya yang dipercayakan PBSI Pusat, yakni Sumatera Utara (Medan), dan Kalimantan Tengah (Palangkaraya),”ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk wilayah Sultra sendiri, Event Nasional Sirnas B dijadwalkan berlangsung tanggal 21-26 November 2022, Sumatra Utara tanggal 4-9 Juli 2022, dan di Kalimantan Tengah Tanggal 5-10 September 2022.

Ditempat yang sama, Ketua PBSI Sultra, LM. Bariun, digelarnya event akbar bulutangkis di Kendari memberi kepercayaan penuh kepada organisasi PBSI Sultra untuk bisa maksimal dan sukses menyelenggarakan event tersebut.

Katanya, siap sebagai tuan rumah dan menunggu arahan dari PBSI Pusat mengenai pelaksanaan Event Nasional Simas B tahun 2022 secara tehnis maupun non tehnis.

Untuk sarana pertandingan PBSI Sultra masih kata dia, akan menyiapkan lapangan utama GOR Apriyani yang terdiri dari 4 lapangan dan GOR Indojaya sebagai GOR pendamping yang terdiri dari 5 lapangan.

“Alhamdulillah, PBSI Sulawesi Tenggara siap emban tugas penyelenggaraan Event Nasional Sirnas B,” pungkas Kata Ketua PBSI Sultra, LM. Bariun.

  • Bagikan