Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu Gelar Reses Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan
Sulolipu
Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu, saat reses

Kendari, Sibernas.id – Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu, melakukan reses dengan cara door to door menyerap aspirasi Masyarakat didua kelurahan yakni Kasilaampe dan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari Kota Kendari. Jumat (02/07/2021).

“Pada Reses III Tahun 2021 ini, saya laksanakan secara door to door di beberapa tempat di dua kelurahan l, mengingat saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19,” Kata Andi Sulolipu. Sabtu (03/07/2021).

Dijelaskan, saat di Kelurahan Kasilampe tepatnya di Kampung Butung masyarakat mengeluhkan sejumlah persoalan seperti infrastruktur dan sarana air bersih.

“Yang paling berat itu adalah rata-rata keluhan air bersih, kemarin saya langsung menelepon Dirut PDAM namun terkendala tidak ada di daerah tersebut aliran PDAM memang belum masuk. Olehnya itu akan saya ajukan di RDP kenapa masyarakat itu tidak merasakan pelayanan PDAM. Solusinya akan saya masukan didalam pokok-pokok pikiran saya di DPR yang akan saya masukan didalam program kerja,” jelasnya.

Selain itu kata dia, ada juga beberapa masyarakat yang mengeluhkan mengenai bantuan sosial PKH maupun BLT yang tidak merata.

Sementara saat Reses di Kelurahan Kendari Caddi politisi PIDP ini meninjau pemukiman warga yang rawan longsor.

“Ada beberapa tempat atau rumah warga yang berada ditempat rawan longsor. Saya lihat sendiri memang posisinya di ujung jurang, jadi kalau hujan deras pasti kemungkinan besar resikonya baik rumah di atas maupun rumah dibawa terancam ambruk,” ujarnya.

Olehnya itu dirinya langsung menghubungi pihak BPBD Kota Kendari untuk meminta agar segera dilakukan peninjauan dan tindakan.

“Saya langsung menelepon Badan Penanggulangan Bencana yang diterima oleh sekretarisnya dan menyampaikan bahwa ini sangat merisaukan masyarakat seharusnya badan penanggulangan bencana turun langsung untuk melihat kondisi tersebut,” terangnya.

“Dan alhamdulillah mereka langsung turun tapi sayangnya yang ditinjau dititik lain, padahal ada beberapa tempat yang juga rawan longsor, olehnya itu nanti saya juga akan bawa di RDP dengan beberapa komisi karena masalah BPBD ini di komisi III,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sulolipu juga menyempatkan diri meninjau progres pengrehapan masjid Babu Salam. Dimana anggaran pengrehapan masjid itu berasal dari dana Aspirasinya

“Mengenai peninjauan masjid adalah saya meninjau masjid Babussalam di daerah Kendari Caddi yang merupakan aspirasi dalam melihat progres perbaikannya yang sudah berapa persen. Ternyata masih butuh bantuan sehingga perbaikannya dapat segera dirampungkan sambil berbicara dengan beberapa pengurus masjid,” pungkas Sulolipu

  • Bagikan